20 Fakta Menarik Tentang Burung Perkutut Bangkok, Jenis Burung Perkutut yang Berasal dari Negara Thailand dan

20 Fakta Menarik Tentang Burung Perkutut Bangkok, Jenis Burung Perkutut yang Berasal dari Negara Thailand dan
Burung Perkutut Bangkok, atau sering dikenal sebagai Burung Perkutut Thailand, adalah varietas khusus dari burung perkutut (Geopelia striata), yang berasal dari Asia Tenggara. Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Fakta menarik tentang burung perkutut Bangkok, Burung Perkutut Bangkok, atau sering dikenal sebagai Burung Perkutut Thailand, adalah varietas khusus dari burung perkutut (Geopelia striata), yang berasal dari Asia Tenggara. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Burung Perkutut Bangkok:

1. Nama Ilmiah dan Asal Usul:

Fakta menarik tentang burung perkutut Bangkok yang pertama yaitu Burung Perkutut Bangkok memiliki nama ilmiah Geopelia striata, dan mereka berasal dari keluarga Columbidae. Keluarga ini juga mencakup burung merpati.

2. Asal Usul Bangkok:

Fakta menarik tentang burung perkutut Bangkok ke 2 Meskipun disebut “Bangkok,” burung perkutut ini bukan berasal dari Thailand, tetapi namanya merujuk pada popularitasnya sebagai hewan peliharaan di kawasan tersebut, terutama di kota Bangkok.

3. Penampilan Fisik yang Unik:

Baca Juga:20 Fakta Menarik Tentang Ikan Toman, Ikan Predator yang Sangat Tangguh dan Juga Memiliki Ukuran Tubuh yang San20 Fakta Tentang Ikan Channa Maru Yellow Sentarum, Ikan Predator yang Memiliki Corak yang Sangat BeragamĀ 

Fakta menarik tentang burung perkutut Bangkok selanjutnya Burung Perkutut Bangkok memiliki penampilan fisik yang khas. Bulunya umumnya coklat keabu-abuan dengan garis-garis hitam yang membentuk pola yang menarik. Tubuhnya ramping dan memiliki ekor panjang.

4. Suara Kicauan yang Menenangkan:

Fakta menarik tentang burung perkutut Bangkok ke 4 Salah satu ciri khas burung perkutut adalah suara kicauannya yang khas dan menenangkan. Suara ini sering dianggap sebagai simbol kedamaian dan keindahan.

5. Keunikan Pola Suara:

Fakta menarik tentang burung perkutut Bangkok yang ke 5 Burung Perkutut Bangkok memiliki pola suara yang unik dan kompleks. 

Mereka mampu meniru berbagai suara, termasuk suara burung lain, alam, dan bahkan suara manusia. Beberapa individu bahkan dapat meniru melodi lagu sederhana.

6. Kepemilikan Sebagai Hewan Peliharaan:

Fakta menarik tentang burung perkutut Bangkok ke 6 Burung Perkutut Bangkok sering dijadikan hewan peliharaan, terutama di kalangan pecinta burung. 

Kemampuan mereka meniru suara membuat mereka menjadi pilihan yang populer di antara mereka yang mencari hiburan suara yang berbeda.

7. Kepopuleran di Thailand:

Fakta menarik tentang burung perkutut Bangkok ke 7 Burung Perkutut, termasuk varietas Bangkok, sangat populer di Thailand. Banyak orang di sana menghargai keindahan dan kicauannya yang melodi.

8. Makanan utama:

Baca Juga:6 Fakta Tentang Burung Mandar Batu, Burung Air yang Biasa Bersarang Diatas Tanaman Air6 Fakta Mengenai Burung Poksay, Sering Dijadikan Burung Peliharaan Karena Suara Kicauannya

Fakta menarik tentang burung perkutut Bangkok makanan utama burung Perkutut Bangkok terdiri dari biji-bijian, buah-buahan kecil, dan serangga kecil. Memberikan makanan yang seimbang dan bervariasi penting untuk menjaga kesehatan mereka.

0 Komentar