Hampir Pasti PDIP Usung Fitria Jadi Calon Walikota

Hampir Pasti PDIP Usung Fitria Jadi Calon Walikota
Ono Surono
0 Komentar

Dari penilaiannya, lanjut Ono, Fitria memiliki komitmen tinggi terhadap partai. Termasuk komitmen memenangkan PDIP di Kota Cirebon.

“Kalau terus seperti ini, saya yakin ketua DPD akan sambil merem tanda tangan rekomendasi usulan ke DPP, enteng. Paling penting, tata kelola partai berjalan dengan baik. Kaderisasi berjalan dan harus punya pola pendampingan terhadap persoalan rakyat. Jika itu terus dilakukan, PDIP akan kembali menang di Kota Cirebon,” lanjut Ono.

Meski demikian, itu baru sebatas penilaian dirinya sebagai representasi PDIP di Jawa Barat. Dijelaskan Ono, politik selalu bersifat dinamis. Termasuk dalam hal usung mengusung. PDIP memiliki berbagai macam parameter, belum lagi DPP pasti memiliki penilaian sendiri.

Baca Juga:Jajal Sepeda Listri Buatan Majalengka, Sandiaga Uno: Ini Bisa Go InternasionalRaden Hamzaiya Lapor ke Polda, Gara-gara Diisukan Meninggal

“Ada berbagai macam parameter, penilaian dari DPP. DPP pasti menyerahkan kepada DPD dan DPC. Apakah akan membuka penjaringan secara umum atau tidak?” lanjut Ono.

Akan tetapi, ditambahkan Ono, jika kerja-kerja kerakyatan terus dimaksimalkan oleh PDIP di Kota Cirebon di bawah komando Fitria, maka partai tidak mungkin mendahulukan tokoh eksternal. Dan tentu akan mengutamakan penilaian kader di internal.

“Tapi jika sudah terukur, terbukti bahwa ada kader yang sangat layak untuk dicalonkan, ya tentunya kita ambil dari kader partai saja. Kalau tidak ada, baru bisa ambil dari yang lain,” imbuh Ono.

Selain Fitria Pamungkaswati digadang-gadang PDIP, partai lain pun sudah ambil start untuk mengusung kadernya. Salah satunya Partai Nasdem. Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa menegaskan, dalam Pilkada Kota Cirebon 2024, pihaknya sudah punya kader terbaik yang pasti akan diusung menjadi walikota. Yakni Dra Hj Eti Herawati, yang saat ini menjabat wakil walikota Cirebon.

“Saya bisa pastikan, Ibu Eti akan dicalonkan Nasdem menjadi walikota. Beliau kader terbaik kita di Kota Cirebon,” ungkap Saan di hadapan para kader Nasdem saat menggelar acara pendidikan politik untuk para kadernya, Rabu (27/10) lalu.

Dijelaskan Saan, saat ini merupakan momentum bagi Nasdem di Kota Cirebon untuk merebut kursi E1. Dan Eti sudah memiliki beberapa modal utama yang sangat menguntungkan untuk bisa memenangkan pilkada.

0 Komentar