Jika Mau, PAN Juga Terbuka untuk Azis

0 Komentar

RAKYATCIREBON.ID – Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH sudah menyatakan niatnya untuk berkiprah mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI setelah menyelesaikan tugas sebagai kepala daerah.

Namun, yang masih menjadi teka-teki adalah kendaraan partai yang akan ia pakai untuk memuluskan niatnya tersebut. Karena secara spesifik, Azis tidak menyebutkan bahwa ia akan maju dari partainya saat ini.

Beberapa partai pun santer dikaitkan dengan Azis, termasuk Partai Nasdem. Terkait dengan hal itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati enggan berkomentar lebih jauh.  

Baca Juga:Ajaran NII; Tidak Wajibkan Salat Jumat, Diperbolehkan MencuriPTM di Kota Cirebon Boleh 100 Persen

“Sampai hari ini, Bapak (Azis, red) belum ada komunikasi dengan kita terkait itu. Saya belum komunikasi. Kami menghargai partai di mana saat ini pak Azis berlabuh,” ungkap Eti kepada Rakyat Cirebon.

Sementara, Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani mengatakan, saat turun ke Kota Cirebon, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan didampingi Sekjen DPP PAN, Edy Soeparno serta para petinggi DPD PAN Jawa Barat memang berkunjung ke Rumah Dinas Walikota Cirebon di Jalan Siliwangi.

Akan tetapi, Dani mengatakan bahwa pertemuan tersebut hanya sebatas silaturahmi, tanpa ada obrolan politik. “Tidak ada (obrolan politik, red). Kami hanya silaturahmi biasa,” ungkap Dani.

Menurutnya, saat ini Azis sudah menyatakan keseriusannya untuk maju ke DPR RI setelah masa jabatannya habis nanti. Meskipun Azis belum memastikan lewat partai mana ia akan maju.

“Kami tahunya Pak Wali adalah kader Partai Demokrat, dan kunjungan ketua umum ke walikota murni silaturahmi,” tegas Dani.

Akan tetapi, ditambahkan Dani, jika memang Azis masih belum menentukan partai mana yang akan ia gunakan untuk maju, dan masih mencari yang terbaik, sebagai partai yang inklusif, jika ke depan berjodoh dengan PAN, maka pihaknya akan sangat terbuka.

“PAN sebagai partai inklusif, tentu kami akan sangat terbuka untuk beliau sebagai tokoh atau figur di Cirebon,” ungkapnya singkat.  (sep)

0 Komentar