Pilih Ketua Baru, NPCI Bidik 3 Besar pada Peparda 2022

TERIMA AMANAH. Suprayitno menerima berita acara hasil pemilihan ketua pada Musorkab NPCI Kabupaten Indramayu. Dirinya mengajak seluruh jajarannya bekerjasama dalam menyukseskan program NPCI.
TERIMA AMANAH. Suprayitno menerima berita acara hasil pemilihan ketua pada Musorkab NPCI Kabupaten Indramayu. Dirinya mengajak seluruh jajarannya bekerjasama dalam menyukseskan program NPCI.
0 Komentar

RAKYATCIREBON.ID –Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) digelar National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Kabupaten Indramayu, Rabu (27/1) di Aula BJB Cabang Indramayu.

Pada proses musyawarah tersebut Suprayitno terpilih secara aklamasi jadi Ketua NPCI Kabupaten Indramayu untuk periode 2022-2027.

Dadang Amrullah, selaku ketua penyelenggara Musorkab NPCI Kabupaten Indramayu mengatakan, penyelenggaraan agenda itu dilaksanakan karena kepengurusan periode sebelumnya sudah berakhir.

Baca Juga:Disdik Libatkan Sekolah Kurangi Sampah PlastikBupati Minta Bawahan Ikut Dongkrak IPM

Dipastikannya seluruh rangkaian kegiatannya sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) NPCI.

“Demi kesinambungan NPCI maka perlu diadakan musorkab untuk memilih ketua NPCI Kabupaten Indramayu periode 2022-2027, dan ini sudah sesuai ketentuan organisasi,” jelasnya.

Menurutnya, dalam laporan panitia, pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) di November 2021 di Papua NPCI Kabupaten Indramayu tidak hanya mengirimkan atlet-atlet andalan yang telah lolos seleksi, juga turut andil membawa nama baik Jawa Barat.

Pada ajang itu hasilnya bisa menyumbangkan 27 medali, yaitu 7 emas, 8 perak, dan 12 perunggu. Ia juga berharap pada Pekan Paralympic Daerah (Peparda) Jawa Barat tahun 2022 bisa meraih prestasi gemilang. “Mudah-mudahan NPCI Indramayu bisa meraih 3 besar di Jabar nanti,” ungkap dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparra) Kabupaten Indramayu, Tri Nani menyambut baik harapan NPCI Indramayu yang ingin berupaya masuk tiga besar pada Peparda Jabar mendatang.

Mendorong capaian prestasinya, Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Disparra dan Badan Keuangan Daerah (BKD) akan mendukung NPCI sehingga dapat lebih berprestasi di masa mendatang.

Dia juga mengapresiasi para atlet, official, dan pengurus NPCI yang telah mengharumkan nama Indramayu dengan berbagai prestasi di beberapa ajang bergengsi.

Baca Juga:Desak Pemprov Atasi Banjir di CirebonDua Oknum Pejabat Pemda Segera Disidang

“Dengan dukungan dari BKD dan Disparra, mudah-mudahan NPCI Indramayu dapat mengukir prestasi baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” ucapnya.

Usai terpilih jadi Ketua NPCI Kabupaten Indramayu, Suprayitno menyatakan akan menjalankan amanah yang diembannya selama 5 tahun mendatang dengan bekerja sebaik-baiknya. Serta meningkatkan harmonisasi hubungan NPCI dengan pemerintah daerah.

“Insya Allah, saya akan menjalankan amanah yang diberikan selama lima tahun ke depan dengan baik. NPCI sebagai wadah berkumpulnya para atlet disabilitas, tetap menjadi mitra pemerintah dan akan meningkatkan hubungan harmonisasi dengan pemerintah daerah, serta seluruh stakeholder untuk membangun daerah,” paparnya.

0 Komentar