Program Vaksinasi Belum Mencapai Target

SERIUS. Bupati Indramayu Nina Agustina, Kapolres AKBP M Lukman Syarif, bersama Dandim 0616 Letkol Inf Teguh Wibowo tampak serius mengikuti video conference dengan Presiden Jokowi terkait vaksinasi.
SERIUS. Bupati Indramayu Nina Agustina, Kapolres AKBP M Lukman Syarif, bersama Dandim 0616 Letkol Inf Teguh Wibowo tampak serius mengikuti video conference dengan Presiden Jokowi terkait vaksinasi.
0 Komentar

RAKYATCIREBON.ID -Program vaksinasi di Kabupaten Indramayu diketahui masih belum maksimal. Terhadap kondisi ini Dinas Kesehatan (Dinkes) akan melakukan terobosan dan tetap mengimbau masyarakat agar tidak takut divaksin.

Plt Kepala Dinkes Kabupaten Indramayu, dr Wawan Ridwan mengatakan, total sasaran vaksinasi di Indramayu sebanyak 1.462.940 jiwa.

Jumlah ini terdiri dari tenaga kesehatan 4.947 jiwa, lansia 137.190 jiwa, pelayan publik 64.647 jiwa, masyakarat rentan dan umum 1.080.823 jiwa, remaja 175.333 jiwa, dan anak-anak berusia 6 hingga 17 tahun 171.633 jiwa.

Baca Juga:DLH Serap Usulan Kecamatan Terkait Penanganan SampahRumah Adat Rangken Diambang Kepunahan, Tersisa Dua Unit

Adapun total capaian vaksinasi tahap pertama sebanyak 1.276.725 jiwa atau 87,27 persen. Khusus untuk vaksinasi tahap kedua sebanyak 932.322 jiwa atau 63,73 persen. Total vaksin tahap ketiga atau booster sebanyak 24.176 jiwa atau 1,65 persen.

“Cakupan vaksinasi lansia dan booster akan terus ditingkatkan di sejumlah wilayah di Kabupaten Indramayu sebagaimana instruksi Bupati Indramayu Nina Agustina dalam rangka menguatkan kembali ketahanan tubuh masyarakat untuk terhindar dari paparan Covid-19,” kata Wawan kepada Rakyat Cirebon, Jumat (18/2).

Sementara itu, Bupati Indramayu Nina Agustina bersama Kapolres AKBP Lukman Syarif dan Dandim 0616 Letkol Inf Teguh Wibowo mengikuti video conference dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam monitoring vaksinasi serentak di Indonesia.

Presiden Jokowi meminta optimalisasi cakupan vaksinasi tahap kedua untuk anak-anak usia 6 hingga 17 tahun, serta lansia dan masyarakat umum.

Termasuk capaian vaksinasi booster (tahap 3) menjadi agenda yang harus benar-benar ditingkatkan dan dilaksanakan oleh kepala daerah bersama Polri dan TNI.

Diperoleh informasi pula, peningkatan kasus kematian Covid-19 varian Omicron di Indonesia didominasi oleh lansia dengan angka 69 persen.

Sehingga diharapkan cakupan vaksinasi lansia di sejumlah daerah di Indonesia termasuk di Kabupaten Indramayu bisa terus ditingkatkan. (tar)

0 Komentar