Nasionalis Religius akan Kembali Berkuasa

DEKLARASI. Petani di Indramayu mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia di 2024. Ganjar dinilai paling ideal melanjutkan kepimpinan Jokowi.
DEKLARASI. Petani di Indramayu mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia di 2024. Ganjar dinilai paling ideal melanjutkan kepimpinan Jokowi.
0 Komentar

RAKYATCIREBON.ID –Aksi dukungan untuk Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 disuarakan kalangan petani di Kabupaten Indramayu.

Dukungan pemenangan itu disampaikan dalam deklarasi yang bertempat di lapangan Desa Malangsari, Kecamatan Bangodua, Senin (21/2).

Ketua Umum Ganjar Pranowo (GP) Mania, Imanuel Ebenezer menyatakan, deklarasi dukungan tersebut merupakan aspirasi yang dinilai luar biasa. Bahkan menjadi salah satu bukti bahwa rakyat merindukan figur demokratis yang dianggap mampu untuk meneruskan perjuangan Joko Widodo.

Baca Juga:Ratusan Pejabat Fungsional Dilantik BupatiBelajar Otodidak Hanya dengan Melihat Gambar

“Dari Sabang sampai Merauke sudah bergerak. Secara perlahan mereka deklarasi diri. Ini sinyal yang sangat baik bahwa kelompok nasionalis religius akan kembali berkuasa di 2024,” ungkapnya yang akrab disapa Noel ini.

Pria yang juga Ketua Jokowi Mania (Jo-Man) ini mengatakan, deklarasi di Indramayu itu murni inisiatif masyarakat petani. Ia memastikan tidak ada dukungan logistik elit pengusaha atau politisi nasional untuk kegiatan tersebut.

Sehingga deklarasi yang dilakukan itu menunjukkan adanya kebulatan tekad dari masyarakat lintas profesi untuk mendukung Ganjar Pranowo.

“Ada idiom menyebut kalau petani sudah merestui, maka pemenangan pemilu sudah di depan mata,” ucapnya.

Dia mengatakan, deklarasi di Indramayu menjadi sejarah dalam deklarasi dukungan calon presiden. Karena baru kali ini dilaksanakan di tengah areal persawahan.

Hal ini memiliki pesan bahwa para petani berharap kelanjutan kepemimpinan setelah Jokowi adalah Ganjar Pranowo sebagai presiden di Indonesia.

“Mereka (petani, red) sangat berharap sekali ada sosok yang kinerjanya seperti Pak Jokowi. Mas Ganjar dinilai paling ideal melanjutkan yang sudah dilakukan Pak Jokowi. Alasannya simpel, mereka ingin pemimpin yang mau dekat dengan rakyat, bukan yang datang lima tahunan. Pemimpin yang harus bisa merasakan penderitaan rakyatnya, jadi solusinya di 2024 adalah Ganjar Pranowo,” paparnya.

Baca Juga:Lewat MoU, Bupati Harap Pendampingan BPKPDugaan Praktik Mafia Tanah Kavling Makan Korban

Sementara itu, Ketua DPC GP Mania Indramayu, Munjiah mengatakan, para relawan yang telah berikrar dan mendeklarasikan diri berkomitmen untuk mewujudkan harapan menghantarkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia di 2024 mendatang. Sehingga keinginan petani, termasuk kesejahteraannya bisa tercapai pada kepemimpinannya nanti.

“Semua yang sudah diucapkan dan disampaikan dalam deklarasi bisa menjadi tolak ukur untuk ketenteraman kita semua. Kita akan bersama-sama demi keinginan kita semua, kesejahteraan kita semua, kita kawal program Pak Jokowi sampai selesai di 2024. Selanjutnya tegak lurus, tahun 2024 Ganjar Pranowo presidennya,” pungkasnya. (tar)

0 Komentar