Industri Halal jadi Ciri Khas Akademik FSEI, Siap Pecah Demi Pengembangan Kampus

Industri Halal jadi Ciri Khas Akademik FSEI, Siap Pecah Demi Pengembangan Kampus
0 Komentar

Intinya, Aan menegaskan, pengembangan FSEI menjadi 2 fakultas tersebut memiliki distingsi sebagai fakultas yang mengembangkan dan membantu jaminan produk halal. Sehingga secara kelembagaan dan bersama masyarakat dapat membangun ekonomi atau bisnis yang produknya dapat terjamin kehalalannya.

“Selain itu, kita juga akan menyiapkan mahasiswa. Sehingga aktivitas audit halal, penyelia halal, juga ada penyembelih halal sebagai bentuk pekerjaan baru yang harus memiliki sertifikat kompetensi. Ini akan menjadi bagian dari kurikulum yang wajib diberikan kepada seluruh masiswa di seluruh prodi, baik di FS maupun FEBI,” jelasnya.

Dengan begitu, Beliau berharap, alumni atau lulusan di FS maupun FEBI memiliki kompetensi di bidang industri halal, baik sebagai auditor halal, penyelia halal, maupun penyembelih halal, termasuk memiliki kompetensi pengawas syariah.

Baca Juga:Datang ke IAIN, BEM FUAD UNISBA Lakukan Studi KomparatifRidwan Kamil Resmikan Dua Pasar Hasil Revitalisasi di Cirebon

Untuk mewujudkan itu, secara bertahap pihaknya akan menyiapkan SDM yang dimulai dari dosen yang akan ditindaklanjuti dalam bentuk kurikulum dan mata kuliah. Selain itu, juga akan dilakukan pelatihan-pelatihan atau workshop kepada mahasiswa.

“Sehingga, mahasiswa yang semakin banyak di FS dan FEBI ini punya nilai plus, yaitu mengenal, memahami, dan juga bisa membantu masyarakat. Minimal melakukan literasi atau memahamkan masyarakat terkait bagaimana cara mengurus sertifikasi halal itu,” pungkasnya. (wan)

Laman:

1 2 3
0 Komentar