Cerita dr Edy Sugiarto Purna Bhakti Pasca Pandemi; Mau Bertani dan Ngasuh Cucu

Cerita dr Edy Sugiarto Purna Bhakti Pasca Pandemi; Mau Bertani dan Ngasuh Cucu
PENGHARGAAN. Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menyerahkan SK Pensiun serta penghargaan kepada Kadinkes, dr Edy Sugiarto. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON
0 Komentar

Banyak yang sudah ia lakukan selama menjabat sebagai kadinkes. Mulai dari membenahi sisi administrasi keuangan, sampai berbagai penghargaan dan prestasi berhasil diraih Dinas Kesehatan.

Prestasi lain yang ia raih, selama di Dinas Kesehatan, membina koperasi pegawai yang kini sudah memiliki aset mencapai Rp23 miliar.

“Koperasi Dinkes asetnya sudah besar, Rp23 miliar. Bahkan sampai punya gedung sendiri,” paparnya.

Baca Juga:Kang Hero Operasi Pasar Minyak Goreng di Pasar Gebang dan Ciledug, Besok di Pasar Ini7 Aparat Desa Belawa Dilantik, Kuwu Deni Ajak Kembangkan Wisata Cikuya

Sampai di tiga tahun menjelang masa purna bhakti, sebagai kepala Dinas Kesehatan, ia dihadapkan pada masa pandemi Covid-19. Bahkan sampai mengalami langsung terinfeksi Coronavirus Disease, sehingga harus menjalani pengobatan intensif.

Selama masa pandemi, Dinas Kesehatan di bawah komandonya dituntut berada di garis depan dalam hal penanganan. Bahkan sampai tak sedikit para tenaga kesehatan yang gugur.

Namun di dua tahun terakhir ini, ia mengakui betapa kuatnya sinergitas jajaran Forkopimda di Kota Cirebon. Satu lembaga dengan lembaga lain saling menguatkan dan saling bahu-membahu. Mulai dari unsur keamanan yang ikut memperhatikan vaksinasi, hingga tak henti-henti memberikan woro-woro untuk sosialisasi kepada masyarakat, semua dilakukan bersama.

“Bukan penghargaan ini, yang penting Covid-19 ada tanda melandai. Tugas fungsi yang saya kerjakan on the track. Itu sangat berkesan, mengakhiri tugas dengan melandainya Covid-19. Terima kasih kepada tim kesehatan,” imbuhnya.

Pada masa pensiun nanti, dr Edy sudah mempersiapkan diri. Selain sebagai dokter tidak mengenal kata pensiun untuk tetap melayani masyarakat, ia pun menyiapkan planning lain untuk menikmati masa pensiun.

“Setelah ini, koor bisnis saya siapkan, praktik terus karena itu harus. Nanti saya mau bertani, sudah menyiapkan itu. Sama mau ngasuh cucu. Jadi saya tetap melayani masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menghaturkan terima kasih dan memberikan penghargaan tertinggi kepada para PNS di lingkungan Pemkot Cirebon yang dalam waktu dekat akan mengakhiri masa tugasnya dan memasuki masa pensiun.

Baca Juga:2 Pedagang di Argasunya Didapati Jual Roko IlegalPTM Terbatas Berjalan Baik, Siap-siap Masuk Sekolah 100 Persen

“Kepada yang hari ini menerima SK Purna Bhakti, kami memberikan penghargaan dengan rasa bangga, atas prestasi bapak ibu sekalian,” ungkap Azis.

0 Komentar