Jalintim Siap Dilintasi Pemudik

KEMBALI MULUS. Perbaikan ruas jalan lingkar timur sudah rampung dilakukan DPUTR dan siap dilalui pemudik.
KEMBALI MULUS. Perbaikan ruas jalan lingkar timur sudah rampung dilakukan DPUTR dan siap dilalui pemudik.
0 Komentar

RAKYATCIREBON.ID – Jalan Lingkar Timur Sampora-Ancaran siap digunakan sebagai jalur alternatif saat musim mudik dan libur Lebaran nanti. Pemerintah Kabupaten Kuningan pun tengah melakukan sejumlah perbaikan dan penataan rambu lalu lintas untuk keamanan dan kelancaran pengguna jalan nanti.

Bupati Kuningan Acep Purnama mengatakan, pihaknya kini tengah mempercepat sejumlah penataan terutama pemasangan rambu lalu lintas di sejumlah titik strategis dan rawan kecelakaan. Termasuk berkoordinasi dengan kepolisian untuk menempatkan petugas yang akan berjaga di lokasi-lokasi rawan tersebut.

“Jalintim Sampora-Ancaran sudah siap dilintasi pemudik dan menjadi jalur alternatif saat libur Lebaran nanti. Untuk keamanan dan kelancarannya, kita akan pasang rambu-rambu lalu lintas termasuk menempatkan petugas di titik strategis dan rawan kemacetan maupun kecelakaan,” ungkap Acep kepada awak media, kemarin.

Baca Juga:Sekda Dian: Manajemen Pengelolaan Masjid Harus Berbasis JamaahPemkab Kembali Gelar Operasi Pasar Minyak Murah

Acep menambahkan, penempatan petugas di beberapa titik tertentu bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan dan kemungkinan terjadi kecelakaan. Terutama di lokasi-lokasi yang kerap dijadikan spot selfie dan tempat-tempat nongkrong.

“Karena keberadaan jalan lingkar Timur ini masih menjadi tempat favorit warga untuk selfie-selfie, makanya kita akan tempatkan petugas di sana. Sehingga jangan sampai terjadi kerumunan yang malah akan menjadi penghambat arus lalu lintas. Karena keberadaan Jalintim Sampora-Ancaran ini tujuannya untuk memperlancar transportasi terutama saat musim mudik dan libur lebaran ini,” ungkap Acep.

Menurut Acep, keberadaan Jalan Lingkar Timur Sampora-Ancaran ini diyakini akan menjadi solusi kemacetan yang kerap terjadi saat musim mudik dan libur Lebaran. “Insya Allah, saat musim mudik dan libur lebaran nanti tidak akan ada kemacetan panjang seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Selain menyiapkan jalan lingkar Timur Sampora-Ancaran, Acep mengatakan, pihaknya pun kini tengah melakukan perbaikan terhadap jalur-jalur alternatif lainnya. Dia pun menargetkan seluruh perbaikan tersebut bisa rampung pada H-3 Lebaran nanti.

“Kita menargetkan semua perbaikan jalan alternatif bisa rampung pada H-3 Lebaran nanti. Kalupun ada permintaan pembangunan jalan, mohon bersabar karena sekarang masih musim hujan. Insya Allah nanti saat kondisi cuaca sudah bersahabat, kita akan bangunkan jalan dengan kualitas yang lebih baik,” pungkas Acep. (bud)

0 Komentar