Popularitas Sandiaga Uno Bisa Dongkrak Suara PPP

Sandiaga Uno diisukan tertarik bergabung ke PPP
BERGABUNG. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno diisukan tertarik masuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sandiaga dinilai sedang cari kendaraan politik jelang Pilpres 2024. FOTO: ISTIMEWA/RAKYAT CIREBON
0 Komentar

RAKCER.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno diisukan tertarik masuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sandiaga dinilai sedang cari kendaraan politik jelang Pilpres 2024.
Perbincangan ketertarikan Sandiaga Uno ke PPP memantik reaksi kader partai kakbah di level bawah. Salah satunya Ketua DPC PPP Kota Cirebon, dr Doddy Ariyanto. Menurut Doddy, PPP partai terbuka.
Doddy mengatakan, PPP menyambut baik siapapun tokoh nasional yang ingin bergabung. Utamanya menjelang Pemilu 2024. Apalagi sekelas Sandiaga Uno yang merupakan figur populer.
“Harapan DPC selalu besar pada saat orang-orang di level nasional yang baik bergabung dengan PPP,” ujar politisi yang menjabat Sekretaris Komisi II DPRD Kota Cirebon itu.
Menguatnya isu Sandiaga Uno tertarik gabung PPP mulai terlihat saat Harlah PPP di Yogyakarta, Minggu 8 Januari 2023 lalu. Sandiaga hadir dan memberikan sambutan. Sandiaga dinilai sedang diberi panggung oleh PPP.
Mendengar kabar tertariknya Sandiaga Uno masuk PPP, Doddy pun mengamini. Sebab, PPP tidak menutup akses bagi putra bangsa yang ingin mengabdi lewat jalur politik.
“Sangat terbuka. Niat baik untuk berbuat baik dengan nilai-nilai kebaikan akan berdampak baik bagi masyarakat kota,” katanya.
Doddy menambahkan, jika bergabung dengan PPP, ketokohan Sandiaga diharapkan dapat mendongkrak popularitas dan elektabilitas PPP pada Pemilu 2024 mendatang.

PROFIL SANDIAGA UNO

Dilansir dari laman Wikipedia, Sandiaga Salahuddin Uno BBA MBA lahir di Rumbai Pekanbaru, 28 Juni 1969.  Dia lebih dikenal sebagai seorang wirausahawan dan politisi berkebangsaan Indonesia.
Sekarang, Sandiaga Uno menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merangkap Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada perombakan Kabinet Indonesia Maju, 23 Desember 2020.
Sebelumnya, Sandiaga Uno pernah menduduki jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan untuk masa bakti 2017–2022.
Akan tetapi pada pertengahan masa jabatannya, ia mundur untuk mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden pada Pemilu Presiden 2019.
Sandiaga Uno mulai berkiprah di dunia politik sebagai kader Partai Gerakan Indonesia Raya, partai politik bentukan Prabowo Subianto.
Selama berkarier di dunia politik, Sandiaga Uno mengaku dirinya telah menghabiskan dana sekitar Rp1 triliun. Penggunaannya pada ajang Pilkada DKI 2017, ketika berpasangan dengan Anies Baswedan, dengan menghabiskan dana kurang lebih sebanyak Rp300 miliar.

0 Komentar