4 Model Rambut Wanita Yang Akan Heboh di Tahun Ini

4 Model Rambut Wanita Yang Akan Heboh di Tahun Ini
Seorang model perempuan yang sedang mengibaskan rambutnya. Foto: Pixabay
0 Komentar

RACKER.IDRambut wanita sebagai pelindung kepala, ternyata rambut wanita juga bisa menjadi bahasa tubuh terkuat yang kita miliki.

Kita bisa mengubah gaya rambut sesuka hati layaknya mengubah gaya bahasa kita. Gaya rambut dapat menggambarkan sejarah, sifat masyarakat yang beragam. Model rambut juga bisa mengubah cara pandang orang lain terhadap kita.

Rambut adalah simbol identitas pribadi yang sangat kuat. Pertama, rambut memiliki unsur fisiologis (tidak seperti pakaian). Setelah itu, rambut bersifat publik meskipun milik pribadi.

Baca Juga:Heboh, 5 Model Rambut Pria di Tahun IniMengenal 5 Jenis Fotografi, Kamu Wajib Tahu!

Anthony Synnott, seorang dosen sosiologi dan antropologi di Concordia University, memberi tahu. “Rambut bisa digunakan sebagai alat mengekspresikan diri, komunikasi, bentuk protes, penanda identitas dan agen perubahan”.

Beberapa Macam Model Rambut Wanita, Yaitu :

  1. Short bob

Short bob atau bob pendek adalah potongan yang sangat serbaguna untuk rambut wanita yang tipis. Potongan short bob akan membuat ilusi rambut terlihat lebih tebal, bahkan jika tidak diberikan tekstur sekalipun.

Dengan memotong rambut lebih pendek, seperti setara dagu atau lebih pendek ke arah tengkuk, kamu bisa mendapatkan efek rambut yang lebih bervolume. Kamu bisa menjadikan gaya rambut Zendaya sebagai inspirasi short bob.

  1. Wolf cut

Vokalis dan penulis lagu dari Korea Selatan, IU jadi perhatian waktu perkenalkan potongan rambut wanita terbaru. Potongan rambut wolf cut, nampak amat pas di mukanya dan berikan kesan-kesan edgy.

Wolf cut menghadirkan banyak susunan tebal dan berlayer di sisi ujung atas dan ujung bergelombang di sisi belakang. Potongan ini sedikit memperingatkan kita dengan gaya mullet, dengan versus sisi kepala yang dibuat amburadul serupa serigala.

  1. Modern shag

Meskipun terkesan klasik dan jadul, namun kalangan milenial banyak juga yang masih mempertahankan model rambut ini, model rambut yang menonjolkan tekstur rambut sebahu dan cukup mudah untuk ditata. Sementara tampilannya cukup kasual karena terlihat seperti berantakan dan bisa dikombinasikan dengan berbagai macam model poni.

  1. Octupus haircut

Potongan rambut gurita mulai bermunculan di awal tahun 2022, dan akan terus bertahan. Hal itu karena potongan rambutnya sangat unik dan merupakan perpaduan yang panjang di bagian ujung. (*)

0 Komentar