3 BUMN dengan Gaji Tertinggi, Ada yang Ratusan Juta

BUMN dengan gaji tertinggi
GAJI. Pertamina menjadi salah satu BUMN dengan gaji tertinggi. foto: wikipedia/rakcer.id
0 Komentar

RAKCER.ID – Bekerja di perusahaan pelat merah menjadi impian banyak orang. Terbukti setiap membuka proses rekrutan selalu dipadati pendaftar pelamar kerja. Kini, Setelah sukses menggelar Rekrutmen Bersama tahun 2022, dengan 2.700 peserta yang berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian tes. Perusahaan pelat merah ini kembali membuka Rekrutmen Bersama 2023 dengan proses registrasi mulai 5-20 mei 2023.

Keinginan untuk bekerja di salah satu perusahaan BUMN sangat wajar. Selain pendapatan yang bukan kaleng-kaleng, adapula jenjang karir serta tunjangan yang menjadi alasan kenapa bekerja di perusahaan pelat merah ini cukup menggiurkan.

Lantas, BUMN Mana Saja yang Menawarkan Gaji Tinggi Saat Ini?

1. PT Pertamina

Pertamina menjadi idola para pelamar kerja karena perusahaan pelat merah yang satu ini memiliki reputasi sebagai perusahaan yang memberikan kesejahteraan lengkap kepada karyawannya.

Baca Juga:Rekrutmen BUMN kembali Dibuka, Cek jadwalnya!Link Download WA GB Apk Terbaru 2023

Gaji untuk para staf Pertamina berkisar Rp 4 – Rp 7 juta. Untuk level administrasi sampai engineer, berkisar Rp 19 – Rp 22 juta. Sementara untuk Site Engineer berkisar Rp 30 – Rp 33 juta, Drilling Supervisor mencapai Rp 55 juta. Besaran gaji ini belum termasuk benefit lainnya. Misalnya, seperti dana pensiun, kendaraan dinas, rumah dinas, tunjangan kesehatan, hingga bonus.

2. PT Bank Mandiri

Perusahaan perbankan yang satu ini termasuk salah satu perusahaan yang bukan kaleng-kaleng dalam memberikan gaji untuk para karyawannya. Bank Mandiri memberikan gaji untuk pelamar yang melalui jalur MT, gaji yang diberikan berkisar Rp 5,3 juta hingga Rp 6 juta per bulan.

Adapun untuk level staf mencapai Rp 10 juta pr bulan. Untuk level manager bisa berkisar di antara Rp 27 – Rp 30 juta, dan level branch manager berkisar Rp 68 – 74 juta per bulan. Untuk level direksi, Pertamina berani membayar gaji hingga Rp 271 juta per bulan.

3. PT Telkom Indonesia

BUMN dengan gaji tertinggi lainnya adalah PT Telkom Indonesia. Perusahaan Telekomunikasi ini sendiri menawarkan gaji di rentang Rp 8 – Rp 10 juta. Khusus karyawan yang masuk melalui program Management Trainee (MT), gaji yang ditawarkan di rentang Rp 7 – Rp 8 juta.

Untuk posisi seperti Senior Manager, gaji berkisar di angka Rp 39 – Rp 42 juta per bulan. Bahkan untuk posisi Product Manager, perusahaan berani membayar gaji di rentang Rp 88 juta hingga Rp 94 juta.

0 Komentar