Menjelang Hari Raya Idhul Adha 2023, Peternak Kambing Kurban Dibanjiri Pesanan, Segini Rincian Harga Kambingnya

Harga Kambing Kurban terbaru menjelang hari raya idhul adha
pic from pinterest
0 Komentar

1. Ciri Keislaman Seorang Muslim

Memang ibadah kurban tak ada dalam daftar rukun islam yang wajib di lakukan oleh seorang muslim. Namun, berkurban adalah bentuk penceminan ketaqwaan kita kepada sang maha pencipta.

Ketaqwaan kepada sang maha pencipta menjadi ciri keislaman seorang muslim, sehingga berkurban merupakan bentuk cirri keislaman seorang muslim.

2. Meneladani Dan Mengikuti Anjuran Nabi Ibrahim AS

Umat muslim pasti sudah tahu tentang sejarah ibadah kurban tak lepas dari kisah hidup nabi ibrahimdan dan anaknya yaitu Nabi Ismail. Nabi Ibrahim mendapatkan perintah lansung dari Allah SWT., melalui mimpi untuk menyembelih putranya (nabi ismail) dengan tujuan berkurban.

Baca Juga:BIKIN NAGIH !! 5 Resep Olahan Mie Instan Ini di Jamin Enak dan Biar Ga Itu Itu Aja Olahannya, Coba Deh Resep Olahan Mie Instan Ini !Resep Terbaru 2023 Kentang Mustofa Khas Kuningan Yang di Jamin Renyah dan Tahan Lama

Mimpi tersebut lansung di laksanakan oleh Nabi Ibrahim, kemudian Nabi Ibrahim pun menceritakan hal tersebut kepada sang anaknya yaitu Nabi Ismail.

Karna ketaatannya kepada sang maha pencipta, Nabi Ismail bersedia di sembelih oleh ayahnya untuk di jadikan kurban.

Sebelum proses penyembelihan di mulai, Malaikat Jibril turun dari surga dengan membawakan seekor Domba atas perintah Allah SWT.

Domba yang di bawa oleh malaikat jibril dari surga untuk menggantikan Nabi Ismail sebagai hewan kurban.

Nabi Ibrahim pun gembira dan menyembelih Domba yang di bawa langsung dari surga oleh Malaikat Jibril, sehingga Nabi Ibrahim pun menganjurkan umat islam untuk berkurban setiap Hari Raya Idhul Adha .

Untuk lebih mengetahui lebih dalam lagi kisah kisah para Nabi Allah Swt, kamu bisa membacanya di buku Kisah 25 Nabi Dan Rasul.

3. Sebagi Penghapus Dosa

Berkurban dapat sebagai penghapus dosa dan penebus kesalahan. Tak hanya itu, berkurban juga dapat menjadi kendaraan bagi orang tersebut untuk melewati jembatan shiraath di akhirat.

Baca Juga:BIKIN NAGIH !! Resep Nasi Kasreng Khas Luragung Kuningan Jawa Barat, Cuma 4 Langkah !!Kisah Inspiratif Putri Ariani !! Ternyata Ini Penyebab Awal Mula Mengalami Kebutaan Total di Usia Belia Setelah 3 Bulan Di Inkubator

Sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits oleh Imam Ar-Rafi’i dan Ibnu Rif’ah yang berbunyi “perbesarlah hewan kurban kalian karna sesungguhnya ia akan menjadi kendaraan kalian saat melintasi jembatan shiraath di akhirat kelak.”

Hadist mengenai kurban penghapius dosa di riwatkan oleh Al Bazzar dan Ibnu Hibban, “hai Fatimah, berdirilah di sisi kurbanmu dan saksikanlah ia, sesungguhnya tetesan darahnya yang pertama itu adalah penganmpunan bagimu dan atas dosa-dosamu yang telah lalu.”

0 Komentar