- Hashtag Challenge
Ide konten berikutnya adalah hashtag challenge, yakni sebuah gerakan mengajak pengguna untuk melakukan sesuatu yang berkaitan dengan tagar tersebut.
Hashtag challenge ini cocok digunakan pada brand atau perusahaan, contohnya seperti tagar #shopeehaulcheck pada TikTok yang tembus hingga 500 juta+ tayangan.
Pengguna yang telah berbelanja di Shopee akan membuat video yang memperlihatkan hasil belanjaannya. Semakin banyak pengguna yang belanja, akan semakin banyak pula konten video seperti ini yang bisa membantu meningkatkan brand.
Baca Juga:Cuman Rebahan Bisa Hasilkan Uang ! Ini Dia 5 Cara Dapat Penghasilan di TiktokMudah Banget ! Cara Pesan Tiket Bioskop di Aplikasi TIX.ID Gaperlu Ribet Antri Lagi
- Konten Edukasi
Tidak dapat dipungkiri, banyak orang yang lebih tertarik menonton video daripada bacaan seperti artikel. Maka dari itu kamu dapat memanfaatkan fitur video TikTok ini sebagai ajang untuk memberikan edukasi.
Edukasi tersebut tidak harus yang berat dan kompleks, kamu bisa mulai dari yang simple seperti alasan kenapa domain penting untuk bisnis atau masih banyak lagi tema lainnya.
- Dance Challenge
Konten TikTok berikutnya adalah dance challenge. Ide konten ini mirip dengan hashtag challenge, hanya saja jika hashtag challenge membebaskan kamu untuk membuat video apapun asalkan menyertakan hashtag.
Dance challenge mengajak audiens melakukan dance menggunakan konsep dan lagu yang sudah dibuat sebelumnya.
Penutup
Selain itu, penting bagi Anda untuk berkomitmen dalam meningkatkan kualitas konten. Dengan konten berkualitas, Anda dapat mempertahankan bahkan menumbuhkan followers, serta menarik sponsor yang lebih besar.
Terakhir, TikTok merupakan platform yang terus berkembang. Maka dari itu, Anda perlu stay tune dengan tren terbaru dan beradaptasi dengan setiap perubahan. Bagaimana menurut Anda? Tuliskan pendapat di kolom komentar, ya! Akhir kata, sampai ketemu di FYP! (*)