Fakta Unik ! Mengenal Sejarah Suku Baduy, Tempat Tinggal hingga Tradisi

Mengenal Sejarah Suku Baduy, Tempat Tinggal hingga Tradisi
Mengenal Sejarah Suku Baduy, Tempat Tinggal hingga Tradisi. Foto: Pinterest-RAKCER.ID
0 Komentar

Masakan menu ayam merupakan makanan mewah, meskipun banyak ayam kampung berkeliaran. Olahan ayam hanya tersedia saat acara pernikahan dan kelahiran.

Pu’un

Pu’un adalah kepala suku yang menentukan masa tanam dan panen, menerapkan hukum adat, dan mengobati orang sakit. Pu’un sangat dihormati, hanya orang yang berkepentingan khusus dan mendesak yang dapat bertemu dengannya.

 Kawalu

Kawalu adalah puasa yang dirayakan tiga kali selama tiga bulan. Saat Kawalu berlangsung, wisatawan hanya boleh berkunjung sampai Baduy Luar saja dan tidak boleh menginap.

Baca Juga:Wajib Banget Tahu ! Sejarah Dan Peninggalan di Museum Talagamanggung Majalengka Sejak Tahun 1293Tiket Masuknya Murah Banget ! Situ Janawi Payung Majalengka, Danau di Dalam Danau, Peninggalan Kerajaan Rajagaluh

Kearifan lokal terbentuk dari kepatuhan menjaga adat. Keasrian dan kearifan lokal inilah yang menjadi daya tarik wisatawan.

Penutup

mengapa kita harus menghormati suku bangsa?

Dengan kita saling menghormati suku bangsa lain, maka kita dapat hidup damai, tenteram secara berdampingan tanpa mempersoalkan perbedaan dari mana kita berasal.

Di antara suku-suku tersebut, ada yang masih hidup secara bersahaja dan ada yang sudah mengalami kemajuan dengan peradaban yang maju. (*)

0 Komentar