HP Paling Murah?, Baca Kekurangan dan Kelebihan Realme 9i Dulu Sebelum Beli

Realme 9i
Spesifikasi, Harga Realme 9i terbaru serta kekurangan dan kelebihannya.,//Foto : Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

5. Kamera Utama Hingga 50 MP

Kamera utama 50 MP perangkat ini memiliki aperture f/1.8. Selain itu, ada kamera kedalaman 2 MP dengan aperture f/2.4 dan lensa makro 2 MP.

Bagi ponsel kelas menengah yang hadir di tahun 2022 bukanlah hal baru untuk sensor utama 50 MP. Penggunaan teknologi pixel binning, yang mengubah empat piksel terdekat menjadi satu piksel yang lebih besar, memungkinkan kamera 50 MP ini menghasilkan foto yang lebih cerah dan detail.

Tak hanya itu, kamera belakangnya juga memiliki sejumlah kemampuan seperti LED flash, HDR, dan panorama. Selama ini berlangsung, kamera utama Realme 9i masih bisa merekam video dengan resolusi maksimal 4K.

Baca Juga:Glowing Banget!!, Langsung Mulus Bak Orang Korea, Begini Cara Mudah Menyamarkan Pori-PoriTerkuak !! Kekurangan dan Kelebihan Realme C35, Apakah Wothit Dibeli?

Kekurangan Realme 9i

1. Layar yang Dimiliki Masih Menggunakan IPS LCD

realme 9i memang menawarkan layar dengan ukuran dan kecerahan yang lumayan. Meski begitu, tampaknya tidak cocok jika HP keluaran 2022 masih menyertakan layar IPS LCD di tengah kisaran harga tersebut.

2. Tidak Ada Lensa Ultrawide

Smartphone Realme 9i kembali kalah dari para pesaingnya dalam situasi di mana vendor lain telah menawarkan kamera ultrawide. Kamera ultrawide ini justru tidak ada dalam bagian realme 9i.

Oleh karena itu, akan sulit bagi anda untuk mengambil gambar secara dekat. Sebaliknya, Realme 9i justru masih tetap mengandalkan kamera utamanya, kamera beresolusi 50 MP.

3. Tidak Memiliki Fitur NFC

Kurangnya fitur Near Field Communication (NFC) pada Realme 9i adalah kelemahan berikutnya. Seperti yang kita tahu, fitur NFC memiliki banyak keunggulan, antara lain kemampuan transfer data dengan cepat.

Dengan fitur ini juga anda dapat cek saldo eMoney, copy data dari kartu akses pintu kantor atau apartemen, dan masih banyak lagi.

Demikian ulasan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Realme 9i, semoga bisa menjadi referensi anda sebelum memutuskan untuk membeli. (*)

0 Komentar