Wajib Tahu ! Baca Ini Sebelum Merawat Tanaman Hias Supaya Tidak Salah

Wajib Tahu ! Baca Ini Sebelum Merawat Tanaman Hias Supaya Tidak Salah
Merawat Tanaman Hias Supaya Tidak Salah. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

Jika memang tanaman yang dipilih membutuhkan cahaya matahari, carilah lokasi yang terkena cahaya langsung, misalnya di dekat jendela. Dengan cara ini, Anda tidak akan menyiksa tanaman dengan meletakkan mereka di dalam rumah.

Tanaman indoor sebaiknya dipilih yang tidak membutuhkan paparan sinar matahari langsung. Beberapa tanaman, seperti palem kuning, masih dapat dikategorikan tanaman indoor. Namun, akan lebih baik apabila diletakkan secara outdoor karena memerlukan paparan matahari yang cukup.

  1. Perhatikan detail perawatan tanaman

Selain soal kebutuhan cahaya matahari, Anda juga mesti memperhatikan detail perawatan tiap jenis tanaman hias yang Anda pilih. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah frekuensi penyiraman dan pemupukan.

Baca Juga:Mudah Dirawat, 10 Rekomendasi Tanaman Hias Yang kaya Manfaat Juga Mempercantik RumahSiap Tampil Keren, 10 Rekomendasi Sepatu Sekolah Dijamin Awet Segini Harganya

Pada umumnya, tanaman indoor tidak perlu sering-sering disiram. Anda bisa menyiramnya dalam durasi tiga hari hingga seminggu sekali.

Sebagai contoh, tanaman lidah mertua dapat bertahan dalam waktu seminggu tanpa penyiraman. Sebaliknya, ada tanaman jenis lain yang harus lebih sering disiram.

Selain itu, Anda harus memikirkan tentang frekuensi pemupukan. Jika Anda sibuk, silakan memilih tanaman hias yang tidak membutuhkan banyak perawatan.

Namun, apabila Anda memiliki banyak waktu, jenis tanaman hias yang bisa dipilih pun makin beragam. Oleh karena itu, pastikan Anda mengecek detail perawatan untuk tanaman yang akan dipilih.

Apabila Anda memilih tanaman indoor yang memiliki kebutuhan paparan matahari yang cukup, disarankan untuk meletakkannya di luar ruangan secara berkala. Kebutuhan penyiraman tanaman indoor pun perlu diperhatikan.

Ada beberapa tanaman yang tidak terlalu membutuhkan penyiraman intensitas tinggi. Biasanya tanaman yang memiliki daun tebal dan bertekstur lilin (lidah mertua, tanaman karet, dan sebagainya) tidak terlalu membutuhkan penyiraman intensitas tinggi.

Itulah tadi informasi sebelum merawat tanaman hias semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan untuk anda yang akan memulai merawat tanaman hias. (*)

0 Komentar