5 Gunung Terindah di Indonesia yang Memiliki Pesona Sangat Indah ! Nomor 5 Memiliki Api Biru dan Hanya Ada 2 di Dunia!

Gunung Terindah di Indonesia
Tak hanya memiliki kekayaan agama suku dan ras, namun indonesia juga memiliki kekayaan alam yang sangat menawan salah satunya Gunung Terindah di Indonesia. FOTO:@GUNUNG/RAKCER.ID
0 Komentar

2. Gunung Rinjani

Gunung Terindah di Indonesia yang harus Anda daki adalah Gunung Rinjani. Puncak Lombok Timur ini menjulang sekitar 3.726 meter di atas permukaan laut. Bahkan gunung ini populer di kalangan pendaki mancanegara.

3. Gunung Prau

Gunung Terindah di Indonesia yang ketiga yakni Gunung Prau. Gunung ini terletak di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah, pada ketinggian 2.565 mdpl. Siapa pun yang mendaki gunung untuk pertama kalinya tidak akan kesulitan mencapai puncak.

Pemandangan Gunung Sindoro dan Sumbing bisa dilihat dari puncak gunung ini. Ingatlah untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen.

Baca Juga:5 Khasiat Kulit Manggis Kering Yang Jarang Orang Ketahui!Pesona Air Sungai River Tubing Cikadongdong Wisata Baru di Majalengka Tahun 2023

4. Gunung Jaya Wijaya

Gunung Jayawijaya adalah gunung terindah di Indonesia. Jayawijaya yang terletak di Dugundugo, Papua Barat, memiliki keistimewaan tersendiri, terutama lapisan salju yang menutupi permukaan gunung. Jayawijaya juga memiliki beberapa puncak. Jaya, Yamin, Idenberg, dan Trikora di antaranya.

5. Gunung Ijen

Gunung Ijen adalah salah satu Gunung Terindah di Indonesia berikutnya, berkat kawahnya yang tidak biasa dan api biru yang bersinar saat fajar.

Properti ini terletak di antara kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso. Gunung Ijen menjulang 2.443 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Ada tiga cara menuju lokasi Surabaya, Situbondo, dan Banyuwangi. Kemudian, untuk mencapai puncak, Anda harus melakukan trekking selama 2-4 jam.

Jalur pendakian Gunung Ijen termasuk medan yang tidak terlalu menantang. Anda bisa melakukan trekking pada pukul 00:30 jika tidak ingin terburu-buru.

Paltuding, Anda akan mulai menanjak dari pos pertama. Lalu, semakin mendekati Kawah Ijen, ada tempat peristirahatan terakhir. Namanya pembobot postoritis disebut juga Pondok Bunder.

Ingatlah bahwa waktu pendakian cukup untuk mengatur logistik Anda. Bawalah air mineral dan suguhan seperti cokelat atau gula merah.

Baca Juga:10 Tempat Wisata Terbaik di Kuningan yang Instagramable!Tempat Wisata Majalengka Terbaru 2023 Paling Hits dan Aesthetic, Destinasi Populer Instagramable!

Tidak ada penjual makanan di sepanjang jalur pendakian. Tenang saja. Sesampainya di tempat tujuan, Anda akan disambut dengan pemandangan yang menakjubkan.

Ini adalah Kawah Gunung Ijen yang terkenal. Gunung Ijen sebenarnya menampilkan kawah asam terbesar di dunia.

Kaldera di sana tingginya 300-500 meter. Sedangkan luas lahannya mencapai 5.466 hektar. Lalu ada satu hal lagi yang cukup keren yakni api biru, yang hanya ada dua di dunia. Salah satunya di Islandia.

0 Komentar