5 Khasiat Kulit Manggis Kering Yang Jarang Orang Ketahui!

Kulit Manggis Kering
Tak hany buahnya saja yng bermanfaat, namun Kulit Manggis Kering pun bermanfaat bagi kesehatan tubuh. FOTO:@MANGGIS/RAKCER.ID
0 Komentar

3. Mencerahkan kulit

Keunggulan lain yang menarik dari kulit manggis kering adalah dapat membantu mencerahkan kulit. Kandungan vitamin C pada kulit manggis dapat membantu mencerahkan kulit kusam dan berminyak.

Banyak penelitian menunjukkan bahwa vitamin C dapat mencerahkan kulit. Selanjutnya, vitamin C mendorong pembentukan kolagen, yang dibutuhkan untuk menjaga kulit tetap kencang dan awet muda.

4. Kurangi Risiko Kanker

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa ekstrak kulit manggis bermanfaat dalam menurunkan risiko kanker.

Baca Juga:Pesona Air Sungai River Tubing Cikadongdong Wisata Baru di Majalengka Tahun 202310 Tempat Wisata Terbaik di Kuningan yang Instagramable!

Ekstrak kulit manggis mengandung zat kimia xanthone yang dapat membantu menghambat perkembangan sel kanker.

Selain itu, zat ini dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari radiasi dan bahan kimia beracun yang dapat menyebabkan kanker.

5. Meningkatkan Imunitas

Kulit manggis, selain xanthone, mengandung vitamin dan mineral yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh, melawan infeksi, dan menjaga fungsi fisiologis.

Vitamin dan mineral ini juga membantu pembentukan DNA, kontraksi otot, penyembuhan luka, dan pemeliharaan saraf yang sehat.

Kulit manggis mengandung vitamin dan mineral seperti vitamin C, folat, vitamin B1, vitamin B2, mangan, tembaga, dan magnesium.

Kulit manggis juga termasuk protein penghasil antibodi. Protein ini membantu sistem kekebalan dalam melawan virus yang menyebabkan penyakit seperti pneumonia, pilek parah, dan flu biasa.

Nah, itu tadi 5 khasiat yang di miliki kulit manggis. Kulit manggis ini aman di konsumsi. Namun, anda harus tetap tahu cara mengolah kulit manggis untuk dikonsumsi.(*)

0 Komentar