Keren Banget ! 10 Rekomendasi Tangga Rumah Bikin Hunian Jadi Tambah Nyaman

Keren Banget ! 10 Rekomendasi Tangga Rumah Bikin Hunian Jadi Tambah Nyaman
Rekomendasi Tangga Rumah Bikin Hunian Jadi Tambah Nyaman. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

Jadi posisinya ada di salah satu sisi ruangan, dengan begitu space yang tersisa akan jadi lebih luas. Untuk materialnya, gunakan material dari beton, kayu, dan besi supaya kesan minimalisnya lebih terasa.

  1. Tangga Melengkung

Mau bikin tangga spiral tapi masih was-was dengan tingkat keamanannya? Coba gunakan konsep tangga melengkung satu ini! Bentuk tangga ini cukup estetik dan mencuri perhatian, bentuknya meliuk indah. Tapi dibandingkan tangga spiral, tangga ini butuh lebih banyak ruang dan biasanya dibangun di tengah-tengah ruangan.

Buat kamu yang suka pindah-pindah barang, desain tangga satu ini mungkin kurang direkomendasikan.

Baca Juga:Gampang Banget ! 8 Tips Fotografi Menggunakan Hp Dijamin Hasilnya Bagus Cocok Untuk Semua Jenis ObjekKeren Banget ! Wisata Waduk Darma Kuningan Suasananya Mirip di Korea

  1. Tangga Kayu + Kaca

Penempatannya sama dengan desain tangga sebelumnya, hanya saja kali ini kita akan menggunakan material dari papan kayu dan kaca. Penggunaan pembatas kaca ini akan memberikan ilusi seolah-olah area tersebut lebih luas. Kaca ini juga bersifat transparan sehingga view dalam ruangan jadi tidak terhalangi.

  1. Tangga untuk Lantai Mezzanine

Tangga rumah minimalis ruang sempit satu ini punya desain lurus yang simple. Ia juga bisa dibuat dari kombinasi material kayu dan besi. Desain satu ini cocok diaplikasikan pada rumah yang berkonsep mezzanine atau rumah yang punya lantai tambahan. Untuk lebarnya sendiri tidak terlalu besar sehingga lebih hemat tempat.

  1. Tangga Estetik Melingkar

Jika dilihat sekilas, tangga ini tampak seperti ular yang sedang meliukkan badannya. Desainnya terlihat cantik dan estetik, namun terkadang bisa bikin pusing. Desain tangga satu ini sangat cocok diaplikasikan pada rumah mewah berkonsep modern. Fungsinya bukan hanya sebagai akses naik turun ke lantai atas atau bawahnya saja, melainkan juga untuk memperindah tampilan bangunan.

  1. Tangga Minimalis

Punya luas ruangan yang terbatas? Jangan khawatir ada banyak sekali rekomendasi tangga rumah minimalis ruang sempit yang bisa kamu jadikan inspirasi. Salah satunya adalah tangga model minimalis seperti ilustrasi diatas.

Tangga tersebut terbuat dari kayu dengan desain lurus. Sayangnya, dari segi keamanan tangga ini tentunya sangat kurang. Turunannya yang curam dan tanpa railing membuat seseorang rentan jatuh atau terpeleset.

0 Komentar