5 Cara Membersihkan AC Mobil Dengan Benar Tanpa Merusak Komponen

5 Cara Membersihkan AC Mobil Dengan Benar Tanpa Merusak Komponen
Cara Membersihkan AC Mobil Dengan Benar Tanpa Merusak Komponen. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

RAKCER.IDCara membersihkan AC mobil sangatlah mudah namun harus tetap berhati hati, Sangat diperlukan untuk mengatasi AC yang kurang dingin.

Bagi pemilik kendaraan, penting untuk mengetahui cara ini agar tidak perlu menghabiskan uang untuk melakukan service di bengkel.

Seperti yang diketahui, biaya membersihkan AC mobil di bengkel membutuhkan biaya yang tidak sedikit yaitu berkisar antara Rp 600 ribu hingga Rp 800 ribu.

Baca Juga:Spesifikasi Mobil Hyundai loniq 5 Desain Futuristik Cocok Untuk Keluarga Segini HarganyaFakta Menarik ! Pengharum Mobil Aroma Mawar Bisa Mengurangi Resiko Kecelakaan

Sedangkan jika kamu membersihkan sendiri pastinya biaya akan lebih murah, yaitu hanya berkisar Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu saja.

AC mobil merupakan salah satu komponen penting bagi kendaraan. Komponen ini memiliki peran yang penting dalam menjaga sirkulasi udara di dalam mobil.

Selain membuat udara di dalam mobil tetap sejuk, keberadaan AC juga membuat suhu kabin mobil menjadi tetap stabil.

Maka dari itu kondisi AC mobil harus dipastikan selalu prima khususnya untuk kendaraan yang sering digunakan setiap hari.

AC mobil yang kotor biasanya akan membuat kinerjanya menjadi kurang maksimal sehingga menyebabkan AC mobil menjadi kurang dingin.

Jika tidak segera ditangani dengan baik, hal ini akan mempengaruhi kenyamanan kamu saat berkendara. Maka dari itu, penting untuk mengetahui cara membersihkan AC mobil dengan AC cleaner.

Simak Informasi Lengkap Tentang Cara membersihkan AC mobil

  1. Parkir Mobil di Tempat yang Aman

Langkah pertama jika kamu ingin membersihkan AC mobil sendiri adalah dengan menempatkan mobil di tempat yang aman.

Baca Juga:10 Perbedaan Mesin Diesel Dan Mesin Bensin Yang Wajib Kamu Tahu Supaya Tidak Keliru10 Rekomendasi Mobil Sedan Yang Dipandang Mewah Segini Harganya

Kamu perlu memastikan bahwa mobil diparkir di tempat yang bersih dan berdebu. Hal ini penting kamu perhatikan, karena jika tempatnya berdebu maka akan memberikan sirkulasi udara yang kurang bagus untuk mobil.

Setelah mobil berada di tempat yang tepat, kamu perlu menyiapkan berbagai peralatan yang diperlukan untuk membersihkan AC mobil. Di antaranya seperti sikat gigi, cairan pembersih mobil, brush, dan lap bersih atau tissue.

  1. Cari Tahu Lokasi Blower

Jika semua perlengkapan tersebut sudah siap, kamu bisa langsung mulai membersihkan AC mobil sendiri tanpa harus pergi ke bengkel.

Langkah selanjutnya adalah pastikan kamu cari tahu dimana lokasi blower. Umumnya, lokasi blower berada di bagian glove box atau laci yang terletak di sisi dasbor.

0 Komentar