5 Cara Membersihkan AC Mobil Dengan Benar Tanpa Merusak Komponen

5 Cara Membersihkan AC Mobil Dengan Benar Tanpa Merusak Komponen
Cara Membersihkan AC Mobil Dengan Benar Tanpa Merusak Komponen. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

Untuk menemukan lokasi blower ini, kamu perlu membuka glove box terlebih dahulu menggunakan obeng plus.

Selanjutnya jika glove box sudah terbuka, temukan filter AC yang memiliki bentuk persegi panjang. Ambil filter AC tersebut untuk mengetahui lokasi blower apakah berada di atas atau bawah.

Untuk mengetahui posisi blower, kamu cukup meraba-raba filter AC yang sudah dicopot sebelumnya tersebut.

Baca Juga:Spesifikasi Mobil Hyundai loniq 5 Desain Futuristik Cocok Untuk Keluarga Segini HarganyaFakta Menarik ! Pengharum Mobil Aroma Mawar Bisa Mengurangi Resiko Kecelakaan

  1. Periksa Kondisi Filter AC dengan Teliti

Cara membersihkan AC mobil yang tidak dingin atau kotor selanjutnya adalah periksa kondisi filter AC dengan teliti untuk mengetahui apakah filter AC masih baik atau sudah kotor.

Jika kondisi filter AC tidak terlalu kotor, kamu hanya perlu membersihkan permukaannya saja menggunakan sikat untuk menghilangkan debu yang menempel.

Akan tetapi jika kondisi filter AC sudah sangat kotor, maka kamu perlu mengganti filter tersebut dengan filter yang baru.

  1. Letakkan Cairan Pembersih AC Mobil di Sisi Blower

Agar AC mobil bisa bersih dengan maksimal, diperlukan cairan khusus untuk membersihkannya. Kamu bisa membeli cairan pembersih AC di bengkel mobil terdekat.

Pastikan kamu membeli cairan pembersih AC yang berbentuk foam dalam kemasan spray. Cairan pembersih jenis ini lebih mudah digunakan.

Cara membersihkan AC mobil Avanza dengan cairan pembersih ini cukup mudah. Sebelumnya pastikan kocok kaleng agar kandungan didalamnya bisa tercampur dengan rata.

Selanjutnya letakkan spray di dekat sisi blower AC dengan posisi penyemprot mengarah ke blower. Dengan posisi tersebut, maka cairan pembersih AC mobil akan lebih mudah menyemprotkan cairannya secara tetap sasaran.

Baca Juga:10 Perbedaan Mesin Diesel Dan Mesin Bensin Yang Wajib Kamu Tahu Supaya Tidak Keliru10 Rekomendasi Mobil Sedan Yang Dipandang Mewah Segini Harganya

  1. Nyalakan AC Mobil

Sebelum mengaplikasikan cara membersihkan AC mobil dengan AC cleaner ke blower, pastikan kamu sudah menyalakan AC mobil terlebih dahulu.

Cara ini perlu kamu lakukan setidaknya selama lima menit dengan tujuan agar embun bisa keluar dari permukaan evaporator sehingga membuat permukaan evaporator akan lebih basah.

Bagi yang belum tahu, evaporator merupakan komponen AC yang memiliki bentuk seperti radiator. Komponen ini berfungsi sebagai pengurai Freon ke selang-selang kecil yang akan membuat suhu mobil menjadi lebih dingin.

0 Komentar