8 Stadion Terbaik di Dunia, No. 8 dari Indonesia Loh!

Stadion Gelora Bung Karno Menjadi Stadion Terbaik di Dunia versi ticketgum. FOTO: pinterest.com/RAKCER.ID
Stadion Gelora Bung Karno Menjadi Stadion Terbaik di Dunia versi ticketgum. FOTO: pinterest.com/RAKCER.ID
0 Komentar

RAKCER.ID – Ticketgum resmi merilis beberapa stadion dengan kategori terbaik di dunia, Ticketgum sendiri merupakan sebuah website yang bergerak dalam jual beli tiket dari pertandingan olahraga, salah satunya adalah tiket untuk menonton pertandingan Liga Inggris.

Menentukan stadion terbaik di dunia bisa menjadi subjektif karena preferensi individu dan kriteria yang digunakan dapat bervariasi.

Lalu stadion mana saja yang menjadi kategori stadion terbaik di dunia versi ticketgum? simak artikel berikut untuk mengetahuinya.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Tentang Timnas Putri Indonesia U-19 di Piala AFF Wanita U-19 2023, Nomor 2 dan 3 Bikin TakjubUGJ Gelar Seminar Kebudayaan untuk Pertama Kali dan Gandeng DISBUDPAR Kota Cirebon

8 Stadion Terbaik di Dunia

1. Stadion Mineirao, Brasil

Stadion terbaik di dunia yang pertama adalah Stadion Mineirao, Stadion Mineirao sendiri merupakan salah satu stadion terkenal di Brasil yang terletak di kota Belo Horizonte. Stadion ini memiliki sejarah yang kaya dan telah menjadi tuan rumah berbagai acara olahraga penting.

Stadion Mineirao pertama kali dibuka pada tahun 1965 dan sejak itu telah mengalami beberapa perombakan dan renovasi besar.

Renovasi terbesar terjadi menjelang Piala Dunia FIFA 2014, di mana stadion ini menjadi salah satu venue utama untuk turnamen tersebut. Pada saat itu, kapasitas stadion ditingkatkan menjadi sekitar 61.846 tempat duduk.

Pada Piala Dunia FIFA 2014, stadion ini menjadi tuan rumah beberapa pertandingan penting, termasuk pertandingan perempat final antara Brasil dan Kolombia.

Namun, pertandingan yang paling mengesankan adalah semifinal antara Brasil dan Jerman, di mana Brasil menderita kekalahan telak dengan skor 7-1.

Pertandingan ini menciptakan sejarah dalam sepak bola dan membangkitkan perbincangan di seluruh dunia. Sehingga pengguna Google memberikan rating 4,7 untuk stadion terbaik di dunia yang pertama ini.

Sekarang Stadion Mineirao berfungsi sebagai kandang klub sepak bola Cruzeiro.

2. Celtic Park, Skotlandia

Celtic Park adalah stadion sepak bola terkenal yang terletak di Glasgow, Skotlandia. Stadion ini adalah markas dari Celtic Football Club, salah satu klub sepak bola paling sukses dan terkenal di Skotlandia.

Baca Juga:Hasil Indonesia vs Kamboja di Piala AFF Wanita U-19 2023: Kamboja Kena Mental, Indonesia Pesta GolToday Is Timnas Day!: Indonesia vs Kamboja di AFF Wanita U-19 2023, Ayo Nonton!

Celtic Park didirikan pada tahun 1892 dan telah melalui sejumlah perombakan dan perluasan sepanjang sejarahnya.

Stadion ini memiliki kapasitas yang mengesankan, dengan kemampuan menampung lebih dari 61.000 penonton, menjadikannya salah satu stadion terbesar di Britania Raya.

0 Komentar