8 Stadion Terbaik di Dunia, No. 8 dari Indonesia Loh!

Stadion Gelora Bung Karno Menjadi Stadion Terbaik di Dunia versi ticketgum. FOTO: pinterest.com/RAKCER.ID
Stadion Gelora Bung Karno Menjadi Stadion Terbaik di Dunia versi ticketgum. FOTO: pinterest.com/RAKCER.ID
0 Komentar

MetLife Stadium juga dikenal dengan upaya keberlanjutan lingkungan yang dilakukannya. Stadion ini memiliki berbagai inisiatif ramah lingkungan, seperti penggunaan energi terbarukan, sistem daur ulang, dan pengelolaan air yang efisien.

5. Estadio Olimpico Universitario, Meksiko

Stadion terbaik di dunia yang kelima ada dari Meksiko, stadion yang dimaksud adalah Olimpico Universitario. Kapasitas dari Olimpico Universitario ini hanya sebesar 68.954 kursi penonton.

Stadion ini digunakan sebagai kandang oleh klub sepak bola UNAM Pumas.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Tentang Timnas Putri Indonesia U-19 di Piala AFF Wanita U-19 2023, Nomor 2 dan 3 Bikin TakjubUGJ Gelar Seminar Kebudayaan untuk Pertama Kali dan Gandeng DISBUDPAR Kota Cirebon

Olimpico Universitario memiliki rating yang tinggi di Google, yaitu 4,7 dari skala maksimal 5. Jumlah rata-rata gol dalam setiap pertandingan di stadion ini adalah empat gol per laga.

6. Estadio Azteca, Meksiko

Meksiko menjadi negara yang mengirimkan dua stadion terbaik di dunia, kali ini yang menjadi stadion terbaiknya adalah Estadio Azteca.

Estadio Azteca sendiri memiliki kapasitas yang besar dan menjadi ciri khas dari stadion tersebut. Kapasitas yang bisa ditampung oleh Estadio Azteca tersebut sebanyak 87.523 kursi penonton.

Dengan kapasitasnya yang besar tersebut, pengguna Google memberikan rating sebesar 4,6.

7. Old Trafford, Inggris

Old Trafford sendiri menjadi stadion terbaik di dunia yang ketujuh. Selain menjadi stadion terbaik di dunia yang ketujuh, Old Trafford juga menjadi markas bagi klub Inggris yang juga tak kalah terkenal dengan nama stadion tersebut. Klub tersebut adalah Manchester United.

Old Trafford sendiri dapat menampung penonton sebanyak 76.000 kursi. Sehingga para pengguna Google memberikan rating sebesar 4,6.

8. Gelora Bung Karno, Indonesia

Stadion terbaik di dunia yang terbaik adalah perwakilan dari Indonesia, yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno atau biasa disebut Gelora Bung Karno.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) menjadi stadion yang menjadi kebanggaan Indonesia. GBK telah berdiri sejak tahun 1960 dan telah menjadi tuan rumah banyak acara penting. Salah satu acara besar yang diadakan di sana adalah Asian Games 2018.

Baca Juga:Hasil Indonesia vs Kamboja di Piala AFF Wanita U-19 2023: Kamboja Kena Mental, Indonesia Pesta GolToday Is Timnas Day!: Indonesia vs Kamboja di AFF Wanita U-19 2023, Ayo Nonton!

Kapasitas stadion GBK adalah 77.193 kursi. Selain kapasitasnya yang besar, GBK memiliki akses yang mudah, banyak pintu keluar, dan area parkir yang luas, sehingga acara olahraga dan non-olahraga yang diadakan di sana dapat berjalan dengan lancar dan nyaman.

0 Komentar