Profil Lengkap Pemilik Jalan Tol Cisumdawu Ternyata Milik Pengusaha Muslim Tionghoa

Profil Lengkap Pemilik Jalan Tol Cisumdawu Ternyata Milik Pengusaha Muslim Tionghoa
Profil Lengkap Pemilik Jalan Tol Cisumdawu. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

Kehadiran Tol Cisumdawu sekaligus mendukung pengembangan kawasan “Segitiga Emas” Cirebon-Subang-Majalengka (Rebana). Sebagai pusat pertumbuhan ekonomi kawasan baru, serta menjadi salah satu tol dengan pemandangan yang indah seperti Tol Bawen-Salatiga karena menyuguhkan panorama pegunungan di Bumi Priangan.

Lalu, Siapa CKJT itu? PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) merupakan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang dimiliki oleh Wika Tol Road (WTR) dan memiliki hak pengusahaan jalan tol untuk segmen Cileunyi– Sumedang–Dawuan (Cisumdawu) di Jawa Barat. Ruas Tol ini memiliki total panjang 64,1 km yang terbagi dalam 6 seksi.

Saat ini, saham CKJT dimiliki oleh Perusahaan sebesar 15,00%, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk sebesar 14,00%, PT Citra Marga Nusaphala Persada 51,00%, PT Jasa Sarana 10,00%, dan PT Brantas Abipraya (Persero) sebesar 10,00%.

Baca Juga:Profil Lengkap Singkatan Dari Nama Tol Cisumdawu Ternyata Ini ArtinyaFakta Menarik Tentang Dodge tomahawk Si Motor Bermesin Dodge Viper 10

Ruas tol yang segera rampung ini juga tak luput dari kepemilikan bos tol, Jusuf Hamka. Sebagai salah satu penguasa Jalan Tol Indonesia dan komisaris utama PT Citra Marga Nusaphala Persada.

Jusuf Hamka melalui PT Citra Karya Jabar Tol menguasai konsesi lahan sebesar 51% di ruas tol sepanjang hampir 64 kilometer ini.

Adapun, jalan Tol Cisumdawu akan segera rampung pada Juni 2022, terlebih masih mengalami kendala pembebasan lahan.

Itulah Tadi Infomasi Lengkap Tentang Pemilik Tol Cisumdawu semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan.(*)

0 Komentar