Berbasis teknologi serupa di sistem regenerative braking i-Pedal, N Pedal memprioritaskan cornering cepat dan bertenaga daripada efisiensi daya. Gaya deselerasi menciptakan transfer beban agresif untuk corner entry yang lebih tajam.
Untuk mempertahankan sudut drift di Hyundai Ioniq 5 N, hadir N Drift Optimizer menyeimbangkan berbagai kendali kendaraan sesuai input waktu nyata.
Torque Kick Drift yang terintegrasi memampukan pengemudi menyimulasikan clutch kick action seperti kendaraan rear-wheel-driven ICE untuk skenario berkendara yang membutuhkan inisiasi drift yang lebih cepat. Inilah hasil teknologi kontrol elektronik yang mutakhir.
Baca Juga:Laku Keras ! Moge Honda Gold Wing GL 1800 Meluncur Di Indonesia Segini HarganyaUngkap Lengkap Spesifikasi Mobil Hyundai Exter 2023 Cocok Untuk Dibawa Ke Rumah Calon Mertua
Lalu, N Torque Distribution memastikan distribusi torsi depan dan belakang yang bisa disesuaikan hingga 11 tingkat.
Electronic limited slip differential (E-LSD) di as roda belakang meningkatkan performa dan kendali cornering. Sensor roda tambahan serta peningkatan kapasitas peredaman dengan ukuran peredam yang lebih luas menambah performa suspensi yang dikendalikan secara elektronik.
Tenaga Buas Hyundai Ioniq 5 N
Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 N semakin istimewa dengan baterai 84 kWh dan dual motor elektrik yang bisa berpacu hingga 21.000 RPM.
Khusus motor elektrik di roda depan mampu menghasilkan tenaga hingga 226 PS dan yang di belakang 383 PS. Dengan kata lain, total tenaganya tembus 609 PS.
Hyundai juga memberi mobil listrik ini fitur N Grin Boost yang bisa meningkatkan akselerasi dengan 10 detik tambahan daya menjadi total 650 PS. Fitur N Grin Boost di Ioniq 5 N tersebut persis dengan attack mode di mobil-mobil Formula e.
Alhasil untuk akselerasi Hyundai Ioniq 5 N dari 0-100 Km/jam cuma butuh 3,4 detik. Sementara kecepatan maskimalnya tembus 260 Km/jam. Terkait pengecasan baterai, bisa pakai daya 350 kW dengan waktu tunggu 10-80 persen cuma 18 menit.
Ioniq 5 N juga memiliki N Launch Control menyediakan daya tarik tiga tingkat untuk starter tercepat, sehingga pengemudi bisa memacunya seperti mobil balap profesional. Ada pula Track state-of-charge (SOC) yang secara otomatis menghitung konsumsi daya per lap.
Baca Juga:Gak Perlu Ngecas Lagi ! Motor Listrik NIU Gova 03 Harga Layak Untuk Untuk Fitur LengkapYuk Intip Spesifikasi Motor Listrik Honda V-Go Yang Ramah Lingkungan Segini Harganya
Sebelum berkendara, pengemudi bisa menggunakan N Battery Pre-Conditioning untuk mengoptimalkan sel baterai demi temperatur yang paling efisien daya dengan memilih antara dua mode: ‘Drag’ untuk letupan daya penuh yang singkat atau ‘Track’ untuk mengoptimalkan temperatur baterai paling rendah untuk lebih banyak lap.