Ioniq 5 N pun memiliki Fitur N Race untuk meningkatkan daya tahan EV di sirkuit, sehingga memberikan pengemudi kendali langsung terhadap konsumsi energi mobil listrik tersebut. N Race menerapkan pendekatan motorsport untuk memaksimalkan sumber daya demi mencatat waktu tercepat. Tak perlu tim mekanik atau berbagai perlengkapan, Ioniq 5 N menawarkan pengaturan ini hanya lewat tombol.
Dengan N Race, pengemudi Ioniq 5 N memiliki pilihan strategis dengan mode berkendara “Endurance” atau “Sprint”.
Mode “Endurance” mengutamakan jangkauan jarak di lintasan dengan membatasi peak power untuk menghambat kenaikan suhu.
Baca Juga:Laku Keras ! Moge Honda Gold Wing GL 1800 Meluncur Di Indonesia Segini HarganyaUngkap Lengkap Spesifikasi Mobil Hyundai Exter 2023 Cocok Untuk Dibawa Ke Rumah Calon Mertua
Sementara mode “Sprint” mengutamakan daya dan memberikan letupan daya penuh yang lebih singkat sehingga pengemudi bisa mengelola daya lebih akurat serta menciptakan performa ideal untuk mencapai target performa.
Sistem Pengereman N Brake Regen
Soal pengereman, hadir rem yang di-tuning Hyundai N. Sistem ini berupa cakram depan berdiameter 400 mm dengan monobloc caliper empat piston dan cakram belakang 360 mm. Rem ini diproduksi dengan material ringan dan aliran udara yang dioptimalkan untuk pendinginan yang efisien.
sistem regenerative braking yang efisien hadir di IONIQ 5 N untuk menambah performa pengereman. Sistem ini hadir sebagai sumber utama daya rem, sementara rem mekanis memberi daya rem tambahan saat dibutuhkan, menjamin ketahanan di lintasan.
Ada pula N Brake Regen, sistem region braking spesifikasi Hyundai N yang dikembangkan khusus untuk Ioniq 5 N.
Sistem ini menawarkan gaya deselerasi maksimal 0,6 G yang terbaik di kelasnya dan terus aktif dengan aktivasi ABS dengan daya maksimal 0,2 G.
Risiko melemahnya rem karena bobot EV diperkecil dengan memaksimalkan daya regen braking, jadi daya rem terhadap rem mekanik lebih rendah.
Perpaduan N Brake Regen dan rem hidrolik menciptakan transisi mulus yang tak dirasakan oleh pengemudi. Adapun left-foot braking memampukan rem dan pedal gas bekerja di waktu yang sama saat berkendara di lintasan.
Hyundai Ioniq 5 N Punya N e-shift dan N Active Sound
Baca Juga:Gak Perlu Ngecas Lagi ! Motor Listrik NIU Gova 03 Harga Layak Untuk Untuk Fitur LengkapYuk Intip Spesifikasi Motor Listrik Honda V-Go Yang Ramah Lingkungan Segini Harganya
spesifikasi Hyundai Ioniq 5 N semakin istimewa dengan fitur-fitur yang meningkatkan kesenangan berkendara. Walau dari sisi performa sangat istimewa, namun mobil listrik sering dianggap sebelah mata karena tidak memiliki suara dan sensasi khas layaknya berkendara mobil sport bermesin bensin. Itulah yang coba untuk dihadikan oleh Hyundai ke Ioniq 5 N.