Diduga Ada Jual Beli Kursi di PPDB SMAN 1 Sumber

PPDB SMAN 1 Sumber
Ketua Dewan Pendidikan Kab Cirebon, Aceng Sudarman. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKCER.ID
0 Komentar

Panitia PPDB SMAN 1 Sumber, Dedi Herdiawan saat dikonfirmasi tidak bisa memberikan keterangan terkait hal itu. Sebab, kewenangannya terbatas dan yang bertanggungjawab sepenuhnya terkait PPDB di sekolahnya adalah Kepala SMAN 1 Sumber. Dedi pun menyarankan untuk langsung konfirmasi ke yang bersangkutan.

“Jadi kalau mau konfirmasi lebih baik langsung sama beliau. Supaya jelas informasinya. Karena kita kan kewenangannya terbatas. Semuanya yang bertanggung jawab untuk PPDB ini ada di kepala sekolah,” kata Dedi.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Sumber, Kasanudin Johari saat dikonfirmasi melalui sambungan selularnya menyampaikan, penyelenggaraan PPDB di sekolahnya sudah sesuai prosedur. Baik dalam hal zonasi, afirmasi maupun prestasi. Ia menyangkal, apa yang disampaikan Aceng tidaklah benar.

Baca Juga:Teh Rinna Ajak Masyarakat Maknai Tahun Baru Islam dengan Semangat HijrahTerdaftar di Dua Parpol Carkim Mantap Gabung NasDem

“Intinya dalam penyelenggaraan PPDB, kita sudah sesuai dengan prosedur yang ada. Siswa baru kita terima sesuai dengan zonasi, afirmasi maupun prestasi calon peserta didik baru yang kita terima,” ungkap Kasanudin. (zen)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di google news.

0 Komentar