4 Rekomendasi Wisata di kawasan Gunung Merapi Yogyakarta

Yogyakarta
Museum sisa hartaku, salah ssatu wisata di kawasan Gunung Berapi Yogyakarta. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

Museum Ullen Sentalu menawarkan koleksi sejarah dan budaya Jawa, terutama yang terkait dengan Kerajaan Mataram yang pada masa lalu terpecah menjadi dua wilayah, yaitu Surakarta dan Yogyakarta.

Keindahan arsitektur museum ini sangat memukau dan menyatu dengan alam sekitar. Koleksi yang dimiliki oleh museum ini juga memiliki nilai tinggi dan sangat berharga.

Namun, perlu diperhatikan bahwa pengunjung tidak diizinkan untuk memotret di dalam area museum ini.

Baca Juga:Pantai Parangkusumo Yogyakarta, Pesona Wisata Pantai yang Klasik dan Penuh MisteriPantai Bugel Yogyakarta: Surga Tersembunyi di Pantai Selatan Jawa

Museum Ullen Sentalu menjadi destinasi yang menarik bagi para Sweet Couple yang ingin menyelami dan memahami lebih dalam tentang sejarah dan budaya Jawa.

Kehadiran museum ini memberikan pengalaman berbeda dan pelajaran berharga tentang peradaban Jawa yang kaya akan kebudayaan dan tradisi.

Lokasi Museum Ullen Sentalu berada di Jalan Boyong No.KM 25, Kaliurang, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582.

Jaraknya sekitar 26,2 km dari Stasiun Tugu Yogyakarta dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 54 menit dengan kendaraan bermotor

Harga tiket masuk ke Museum Ullen Sentalu adalah sebesar Rp40.000,00 per orang. Museum ini beroperasi mulai pukul 08.30 hingga 16.00 WIB, kecuali pada hari Senin yang tutup untuk kunjungan.

Mengunjungi Museum Ullen Sentalu akan memberikan pengalaman berharga yang penuh wawasan tentang warisan budaya dan sejarah Jawa.

Tempat ini merupakan pilihan ideal bagi Sweet Couple yang mencari kombinasi antara pesona alam, keindahan arsitektur, dan pengetahuan tentang kekayaan budaya Indonesia.

Baca Juga:Wisata Cuma Rp.5000! Nikmati Keindahan Golden Sunrise di Puncak Suroloyo YogyakartaDesa Wisata Tembi: Wisata Alam, Budaya, dan Edukasi yang Mengesankan di Yogyakarta

Kaliurang Oase Rekreasi di Tengah Kaki Gunung Merapi

Siapa yang tidak mengenal Kaliurang? Tempat ini telah lama menjadi ikon wisata di Jogja yang selalu terkait dengan Gunung Merapi.

Terletak di kaki sekaligus lereng Gunung Merapi, Kaliurang menawarkan suasana adem, dingin, segar, dan sejuk, sehingga cocok dijadikan tempat wisata untuk menikmati keindahan alam pegunungan.

Banyak villa-villa indah di kawasan ini yang menyediakan tempat penginapan yang nyaman. Selain itu, beberapa museum juga hadir di wilayah Kaliurang, seperti Museum Ullen Sentalu dan Museum Gunung Merapi.

Bagi para pencinta kuliner, Kaliurang juga menyajikan berbagai pilihan makanan lezat seperti Jadah Tempe dan Sate Kelinci. Benar-benar nikmat ngadem di sini ketika berlibur di Jogja.

0 Komentar