Objek Wisata Alas Purwo yang Melegenda, Segini Harga Tiket Masuknya!

Alas Purwo
Wisata Kawasan Alas Purwo, Banyuwangi. Foto: Pinterset/rakcer.id
0 Komentar

Setiap pantai memiliki karakter alam yang berbeda, termasuk karakter ombaknya. Oleh karena itu, para pengunjung harus tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan selama berkunjung.

Pantai Pancur menjadi salah satu destinasi populer di area hutan tersebut karena memiliki sungai yang mengalir dekat laut, membentuk Pancuran.

Pengunjung juga dapat menemukan pantai lainnya dengan pasir yang besar, yaitu pasir Gotri.

Baca Juga:Contoh Teks Pidato Kemerdekaan dan Kebudayaan: Panggilan bagi Generasi Penerus BangsaContoh Teks Pidato HUT RI! Semangat Kemerdekaan: Panggilan untuk Terus Berjuang

Biasanya, pengunjung menantikan panorama matahari terbenam di pantai. Di dekat Pantai Pancur, terdapat Karang hitam yang juga dikenal sebagai Parang Ireng. Saat air surut, pengunjung dapat melihat kelomang darat.

Perlu diingat bahwa salah satu alasan untuk tidak mengunjungi pantai saat musim hujan adalah karena terdapat tangga yang agak curam menuju ke bawah.

Tangga ini memerlukan kehati-hatian dan perlahan saat berjalan menuju ke bawah. Oleh karena itu, diperlukan kestabilan mental dan fisik yang baik saat berkunjung ke pantai Pancur.

2. Savana Sandengan

Sebagai bagian dari taman nasional, Savana Sadengan telah ada sejak tahun 1983. Fungsinya adalah sebagai Savana buatan yang berperan dalam konservasi beberapa jenis hewan.

Selain itu, Savana Sadengan berfungsi sebagai lokasi pengawasan untuk banteng, rusa, merak, dan burung.

Para pengunjung akan menikmati pemandangan hamparan rumput hijau dan pesona alam lainnya di Savana Sadengan.

Tempat ini menjadi salah satu lokasi terbaik untuk menikmati waktu luang karena pemandangan mempesona yang ditawarkan di Taman Nasional ini.

3. Goa Istana

Baca Juga:Tutorial Kreatif ! Mengubah Sepeda Biasa Menjadi Sepeda Hias Berbentuk MenaraAuto Menang! Cara Membuat Sepeda Hias Berbentuk Pesawat Dengan Mudah

Taman Nasional Alas Purwo di Kabupaten Banyuwangi menawarkan daya tarik berupa beberapa gua dan hutan yang luas.

Salah satu hutan bakau terluas di Pulau Jawa dapat ditemukan di Taman Nasional Alas Purwo. Namun, saat ini, kunjungan ke area gua belum diizinkan.

Terbentuknya gua-gua alam di Alas Purwo disebabkan oleh hutan ini berada dalam area karst, dengan sekitar 44 gua yang terbentuk karena kondisi geologi. Dari gua-gua tersebut, pengunjung dapat mengunjungi Gua Istana.

Gua Istana dapat dijangkau dalam waktu sekitar 1 jam dari pos Pancur, dengan menyusuri hutan bambu yang menawarkan pemandangan hijau yang indah.

0 Komentar