Wisata Kuliner Khas Banda Aceh: Menikmati Makanan Langsung dari Kota Serambi Mekkah di Indonesia

Wisata Kuliner Khas Banda Aceh
Kopi Aceh, minuman khas Aceh yang kerap menjadi incaran wisatawan. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

10. Dendeng Aceh

Dendeng Aceh adalah daging sapi yang dipotong tipis-tipis, dibumbui, dan dikeringkan. Nikmati tekstur kenyal dan cita rasa gurih dari dendeng khas Aceh ini.

11. Adee Meureudu

Adee Meureudu adalah kue khas Aceh yang terbuat dari tepung ketan dan gula merah. Manjakan lidah Anda dengan rasa manis dan kenyal dari kue tradisional ini.

12. Bhoi

Bhoi adalah kue khas Aceh yang terbuat dari ikan dan tepung ketan. Rasakan kelezatan unik dari kue yang langka ini.

Baca Juga:Wisata Kuliner Khas Balikpapan: Wisata Kuliner Tradisional dari Kalimantan TimurWisata Kuliner Khas Ambon: Cicipi Sajian Kuliner yang Menggugah Selera

13. Bakpia Aceh

Bakpia Aceh adalah kue kering dengan isian kacang yang manis. Cocok untuk menjadi camilan manis saat berjalan-jalan di Banda Aceh.

14. Keumamah

Keumamah adalah hidangan berupa ikan kayu yang dimasak dengan bumbu khas Aceh. Rasakan rasa gurih dan lezat dari ikan kayu yang langka ini.

15. Pisang Sale

Pisang Sale adalah pisang yang dipanggang dengan kulitnya dan disajikan dengan saus kacang atau saus sambal. Nikmati sensasi manis dan gurih dari hidangan yang unik ini.

Selama berada di Banda Aceh, pastikan untuk list tujuan wisata kuliner khas Banda Aceh yang telah disebutkan di atas.

Wisata kuliner khas Banda Aceh akan memperkaya pengalaman wisata Anda dengan kelezatan cita rasa yang autentik dan menggugah selera.

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar