Petualangan Seru di Lautan Pasir Bromo: Mengintip Pesona Pasir Berbisik Kawasan Gunung Bromo

Gunung Bromo
Destinasi wisata Gunung Bromo yang populer saat berlibur. Foto: Pixabay.com/rakcer.id
0 Komentar

2. Kawah Gunung Bromo

Destinasi wajib yang harus dikunjungi saat liburan ke Bromo adalah kawahnya. Anda bisa berjalan kaki atau naik kuda melewati anak tangga sebanyak 250 langkah untuk mencapai tempat ini. Kawah Bromo menawarkan panorama yang tak terlupakan.

3. Puncak Penanjakan 1 Bromo

Pemandangan matahari terbit yang memesona menjadikan Puncak Penanjakan 1 sebagai tempat yang dicari para wisatawan.

Agar dapat menikmati matahari terbit di sini, perlu sedikit perjuangan berjalan kaki dan naik tangga.

4. Bukit Kingkong

Baca Juga:Nokia X500 5G: Menggebrak dengan Kecepatan dan Kinerja UnggulMenggali Peningkatan Menarik dari Samsung Galaxy Tab S9: Apakah Upgrade dari Galaxy Tab S8 Diperlukan?

Tempat ini adalah alternatif untuk melihat matahari terbit yang berada tepat di bawah Puncak Penanjakan 1. Pergi lebih awal agar dapat parkir lebih tinggi dan lebih dekat dengan lokasi.

5. Bukit Cinta

Bagi yang ingin menikmati matahari terbit tanpa harus berjalan jauh, Bukit Cinta adalah pilihan tepat. Terletak di tepi jalan, tempat ini memiliki nilai historis dalam legenda suku Tengger.

6. Seruni Point

Alternatif lain untuk melihat matahari terbit adalah di Seruni Point, juga dikenal sebagai Puncak Penanjakan 2. Lokasinya dekat dengan Bromo, di sisi barat.

7. Pura Luhur Poten

Pura ini berlokasi di kaki Gunung Bromo dan menjadi tempat ibadah umat Hindu Tengger. Pura Luhur Poten memiliki nilai budaya dan sejarah yang penting.

8. Gunung Batok

Berada di samping Kawah Bromo, Gunung Batok memiliki bentuk yang unik, menyerupai tempurung kelapa atau “batok”.

9. Pasir Berbisik

Nama tempat ini diambil dari suara angin yang menghasilkan suara khas saat melintasi pasir. Terletak di sebelah timur laut Gunung Bromo.

10. Puncak B29 dan B30 Mount Bromo

Meski berbeda dari rute umum, Puncak B29 dan B30 merupakan tempat yang cocok untuk camping dan menikmati matahari terbit serta terbenam.

11. Bukit Savana Teletubbie

Baca Juga:3 Gadget Keren yang Menjadi Sahabat Saat Menyibukkan Diri di RumahMelacak Nomor HP Tanpa Aplikasi: Panduan Praktis Menggunakan Truecaller di Indonesia

Bukit Savana Teletubbies menampilkan pemandangan yang indah, terutama saat musim penghujan atau musim semi.

12. Lautan Pasir Bromo

Hamparan pasir seluas 10 hektar di kaki Bromo memiliki daya tarik unik yang tak boleh dilewatkan.

13. Ranu Pane dan Ranu Kumbolo

Ranu Pane adalah danau di kaki Gunung Semeru, sementara Ranu Kumbolo adalah danau terbesar di gunung berapi, mengharuskan pendakian selama 3-4 jam.

0 Komentar