Baca Ini ! Kekurangan dan Kelebihan Suzuki Grand Vitara Bekas 2023, Apakah Layak Dibeli ?

Baca Ini ! Kekurangan dan Kelebihan Suzuki Grand Vitara Bekas 2023, Apakah Layak Dibeli ?
Kekurangan dan Kelebihan Suzuki Grand Vitara Bekas 2023. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

Lalu pada 2009 tersedia Grand Vitara dengan mesin 2.393 cc. Adapun daya yang dihasilkan mencapai 164 hp, sementara torsi tertingginya 225 Nm.

Untuk pilihan transmisinya ada manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Fitur Cukup Lengkap

Fitur-fitur yang disematkan pada Suzuki Grand Vitara bekas bisa dikatakan cukup lengkap untuk ukuran mobil keluaran lama.

Beberapa di antarnya ada kunci keyless, audio switch di lingkar kemudi mobil, power steering, dan smart key system.

Baca Juga:Berkah Berlimpah ! Pemilik Nama Agus Gratis BBM Selama Bulan Agustus 2023 Cek Lokasinya DisiniBaca Ini Sebelum Membeli Daihatsu Terios Facelift 2023, Apakah Layak Dibeli ?

Untuk keamanan berkendara terdapat fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), alarm, airbag, Immobilizer, dan sabuk pengaman.

Harga Cukup Murah

Harga Grand Vitara bekas terbilang terjangkau.

Berdasarkan pantauan di listing Mobil123.com yang diakses pada 24 Februari 2023, ada 40 unit Grand Vitara bekas yang siap untuk dibeli.

Di antara puluhan unit tersebut, ada 12 mobil yang berbanderol di bawah Rp100 juta atau tepanya Rp86 juta yang paling murah. Sementara untuk harga Grand Vitara bekas tertinggi Rp245 juta.

Kekurangan Suzuki Grand Vitara Bekas

Layaknya mobil bekas lainnya, Suzuki Grand Vitara bekas juga memiliki beberapa kekurangan.

Suspensi Keras

Kekurangan yang pertama ada di kaki-kakinya, terutama bagian suspensi.

Suspensi yang ada pada Grand Vitara cenderung keras. Mungkin kerasnya suspensi ini memang didesain untuk keperluan berkendara melalui jalanan berbatu atau off-road.

Imbasnya, mobil terasa kurang nyaman ketika dibawa melintasi jalanan aspal atau polisi tidur.

Konsumsi BBM Boros

Mesin Grand Vitara bekas memang terkenal bandel. Tetapi, mesin terebut memiliki kekurangan dari segi konsumsi bahan bakarnya.

Baca Juga:Intip Spesifikasi Vespa Elettrica Yang Akan Dipamerkan di Event GIIAS 2023Terbaru ! Intip Spesifikasi Subaru Outback Jadi Pilihan Tepat Untuk Keluarga

Konsumsi bahan bakar Grand Vitara untuk pemakaian dalam kota berkisar di angka 6 km per liter. bahkan rata-rata angka terbaiknya hanya 7 km per liter.

Mungkin hal ini wajar untuk mesin dengan kapasitas yang besar.

Mesin Cepat Panas

Satu lagi kelemahan mesin Suzuki Grand Vitara bekas yaitu mesin sering mengalami overheat atau terlalu panas.

Penyebab umum mesin overheating ada di radiator, contohnya air radiator yang sering kurang. Selain itu, oli mesin yang kurang juga dapat menyebabkan mesin terlalu panas.

0 Komentar