Profil dan Perjalanan Karir Sinead O’Connor Penyayi Mualaf Asal Irlandia yang Wafat Di Usia 56 Tahun

Sinead O'Connor
Sinead O'Connor penyanyi mualaf yang legendaris foto : @sineado'connor-rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID– Sinead O’Connor, seorang penyanyi dan juru kampanye asal Irlandia, meninggal dunia pada Rabu, 26 Juli 2023 waktu setempat. Pada usia 56 tahun, dia bernafas.

Kerabatnya menyampaikan kabar tentang Sinead O’Connor. “Dengan sangat sedih kami mengumumkan kematian Sinead tercinta,” kata perwakilan keluarga kepada BBC, Kamis (27/7/2023).

Namun, penyebab kematian penyanyi Nothing Compares 2 U itu masih belum diketahui.

Baca Juga:Mualaf Sebelum Wafat, Pemakaman Sinead O’Connor Dihadiri Presiden Irlandia hingga Penggemar Menangis Haru Iringi PemakamannyaGenap Berusia 31 Tahun, Enzy Storia Rayakan Ulang Tahunnya Di Amerika Serikat : Banjir Ucapan dari Sahabat

Profil Sinead O’Connor

Sinead O’Connor lahir di Dublin, Irlandia, pada tanggal 8 Desember 1966.

Selain sebagai vokalis, ia juga seorang penulis lagu yang diberi label oleh majalah Rolling Stone sebagai “superstar pertama tahun 1990-an”.

Sepanjang karirnya, ia menjadi perhatian publik tidak hanya karena suaranya, tetapi juga karena tindakan dan kata-katanya yang kontroversial.

Sinead O’Connor adalah putri seorang pengacara dan seorang penjahit.

Namun, ketika dia berusia delapan tahun, orang tuanya berpisah, dan Sinead O’Connor serta saudara-saudaranya dikirim untuk tinggal bersama ibu mereka yang kasar, yang sering memukuli anak-anak.

O’Connor akhirnya pindah dengan ayah dan ibu tirinya, tetapi dia sering merepotkan ayah dan ibu tirinya mereka mengirimnya ke sekolah reformasi.

Meskipun O’Connor membenci sekolah reformasi, di sanalah dia pertama kali menemukan musik.

Seorang guru memperkenalkannya kepada drummer sebuah band lokal, In Tua Nua, dan untuk waktu yang singkat O’Connor bekerja dengan band tersebut dan bahkan ikut menulis salah satu single hit mereka.

Baca Juga:Usai Joshua, Kini Hoshi SEVENTEEN juga Dirumorkan Berpacaran dengan Yeri Red Velvet : Sempat Liburan Bareng Ke JejuBuat Antusias,YG Entertainment Ungkap Lagu Debut BABYMONSTER akan Bergenre Hip Hop dan Rilis September 2023 Mendatang

Setelah satu setengah tahun di sekolah reformasi, O’Connor dipindahkan ke sekolah berasrama di Waterford, Tidak berprestasi di sekolah, dia akhirnya lari kembali ke Dublin, di mana dia mencoba memulai karir musiknya sendiri.

Perjalanan Karir Sinead O’Connor

Awalnya, musisi lain mengenali kecemerlangan O’Connor.

Dia menulis “Take My Hand” pada usia 15 tahun, single debut dari band rock Irlandia Tua Nua yang akan segera terkenal.

Ton Ton Macoute diciptakan pada tahun 1984 oleh dia dan Colm Farrelly, dan band ini dengan cepat memantapkan dirinya di skena rock Dublin.

O’Connor, di sisi lain, mengungguli rekan bandnya dan segera dikontrak Ensign Records.

0 Komentar