Sensasi Menginap di Hotel Majapahit Surabaya, Sejarah dan Kemegahan dalam Satu Tempat

Hotel Majapahit Surabaya
Sensasi menginap di Hotel bersejarah di Surabaya. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

Hotel Majapahit tidak hanya dikenal sebagai tempat kemewahan semata, tetapi juga sebagai saksi bisu peristiwa penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Pada masa itu, perundingan antara Jenderal Sudirman dan W.V.Ch. Ploegman terjadi di hotel ini. Upaya untuk menurunkan bendera Belanda yang berkibar di Surabaya menghadapi kegagalan, memicu kemarahan rakyat.

Pada tanggal 19 September 1945, amarah arek-arek Surabaya yang tak terbendung memuncak.

Mereka yang mendambakan bendera merah-putih saja yang berkibar di kota ini, tanpa warna bendera Belanda, merobek bagian biru dari bendera Belanda yang berkibar di Hotel Majapahit. Tindakan berani ini meninggalkan jejak sejarah perjuangan yang tak terlupakan.

Baca Juga:5 Rekomendasi Hotel Estetik Di Jakarta Bergaya Eropa Klasik, Lengkap dengan Harga dan FasilitasCirebon Merdeka Lebih Dulu! Kisah Unik di Balik Proklamasi 15 Agustus 1945

Hotel Majapahit tidak sekadar menjadi tempat menginap, tetapi juga menjadi perwujudan sejarah dan kisah inspiratif.

Dengan perpaduan antara fasilitas mewah, kenyamanan berkualitas, dan sejarah yang mendalam, hotel ini mengajak kita untuk merenung, menghargai perjuangan masa lalu, serta menikmati keindahan yang ditawarkannya.

Bagi siapa pun yang ingin merasakan sensasi unik ini, Hotel Majapahit Surabaya siap menjadi tujuan yang tak terlupakan.

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar