Zontes ZT155G: Pesaing Tangguh bagi Yamaha XSR 155 dalam Segmen Motor Retro 155cc

Zontes ZT155G
Zontes ZT155G nampaknya dirancang untuk bersaing dengan Yamaha XSR 155. Foto: Pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Dalam dunia motor sebuah persaingan tentunya akan selalu menjadi daya tarik tersendiri, dan segmen motor retro 155cc bukanlah pengecualian. Untuk itu dalam artikel kali ini kami akan membahas mengenai motor Zontes ZT155G yang hadir sebagai pesaing tangguh dari Yamaha XSR 155 dalam segmen Motor Retro 155cc.

Yamaha XSR 155 kini mendapatkan penantang baru yang tak kalah menarik, yaitu Zontes ZT155G. Motor ini, yang diperkenalkan di pasar Malaysia, menawarkan tampilan macho dengan gaya motor scrambler yang menggoda.

Bagian depan Zontes ZT155G menampilkan kepala lampu LED dengan DRL yang modern, serta setang fatbar yang dilengkapi dengan hand guard dan spion bar-end berbentuk bulat. Perhatian terhadap detail ini menggarisbawahi keinginan Zontes untuk memberikan kesan tangguh dan klasik pada motor mereka.

Baca Juga:Suzuki Katana: Skutik Agresif dengan Desain Tajam dan Performa Unggul Siap Masuk IndonesiaVespa Sprint S 150 dengan Layar TFT: Gaya dan Kinerja Terbaru dari Vespa untuk Tahun 2023

Berikut Ini Ulasan Lengkap Mengenai Motor Zontes ZT155G yang Hadir Sebagai Pesaing Tangguh dari Yamaha XSR 155 dalam Segmen Motor Retro 155cc.

Jika dilihat lebih seksama, dimensi Zontes ZT155G memiliki kemiripan dengan Yamaha XSR 155, tetapi kaki-kaki motor ini terlihat lebih kokoh. Pada area mesin, terdapat semacam shroud tangki yang terhubung ke bagian bawah, juga berfungsi sebagai under cowl, memberikan sentuhan desain yang menarik.

Di bagian bawah, terdapat lekukan dari besi tubular yang berfungsi sebagai engine guard serta frame slider di sampingnya, menambahkan elemen proteksi dan gaya.

Bagian belakang motor menampilkan desain yang sederhana dengan jok tandem bertingkat yang disandingkan dengan spakbor bawaan model tail tidy. Sementara itu, dalam hal mesin, kaki-kaki, dan fitur yang disematkan, Zontes ZT155G nampaknya dirancang untuk bersaing dengan Yamaha XSR 155.

Mesinnya mengusung kapasitas 155 cc dengan konfigurasi SOHC 4 katup yang didinginkan cairan, memiliki rasio kompresi 12,5:1 dan sistem injeksi. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 18,8 dk pada 9.250 rpm dan torsi 16 Nm pada 7.500 rpm. Tenaga ini dihantarkan melalui transmisi 6 percepatan.

Suspensi depan ZT155G menggunakan tipe upside down, sementara suspensi belakangnya adalah monosok, dengan tambahan asymetric swing arm yang kokoh, mirip dengan yang terlihat pada motor KTM.

0 Komentar