Manisnya Sirup Tjampolay Khas Cirebon dan Naik Turun Bisnisnya, Sempat Mati Suri Selama 7 Tahun dan Kembali Berproduksi dengan Cepat

Manisnya Sirup Tjampolay Khas Cirebon dan Naik Turun Bisnisnya, Sempat Mati Suri Selama 7 Tahun dan Kembali Berproduksi dengan Cepat
Berbagai Varian Rasa Sirup Tjampolay dan Kesegarannya Foto: isnstagram by dapurbogarasa
0 Komentar

Mengingat buah tjampolay ini rasa nya sudah sangat melekat pada lidah orang belanda.

Bisnis sirup nya ini sangat sukses di Cirebon meskipun Tan Tjiek Tiu harus bekerja sangat keras demi memasarkan sirup buatan nya ini, meskipun selama beliau hidup sedang terjadi pergolakan di Cirebon karena terusirnya belanda dan jepang dari Cirebon.

Belum lagi ketika krisis ekonomi membuat beliau harus lebih keras lagi untuk memasarkan produk nya itu.

Sempat Mati Suri 7 Tahun, Sirup Tjampolay Khas Cirebon Kembali Produksi

Baca Juga:6 Bahan Makanan Termahal Di Dunia Bahkan Ada Daging Sapi Yang Harganya Sampai Ratusan Juta dan Juga Emas Bisa Dimakan Bikin Kamu KagetANEH ! 5 Makanan Ekstrim di Dunia, Dijamin Bikin Kamu Mual, Mau Nyoba?

Pada tahun 1964 beliau meninggal dunia dan bisnis sirup nya itu diwariskan pada anak anak nya namun anak – anak nya tidak ada yang berbakat untuk bisnis yang membuat bisnis ayah nya yang dibangun selama bertahun tahun harus vakum sampai dengan tahun 1970 an.

Lalu pada tahun 1970an salah satu anak dari Tan Tjiek yang bernama setiawan, dia melihat bisnis ayah nya ini masih sangat potensial sekali mengingat warga Cirebon sangat kehilangan sekali dan merindukan rasa dari sirup tjampolay ini yang sangat khas.

Beliau harus berusaha lebih keras lagi demi memasarkan sirup tjampolay yang sempat mati suri dan beliau juga harus bersaing dengan sirup – sirup baru yang berasal dari Cirebon sendiri maupun yang berasal dari luar Cirebon.

Beliau pun sempat hampir gagal karena sirup tjampolay khas cirebon ini hampir gagal bersaing dengan sirup – sirup baru yang bermunculan karena ketika itu beliau hanya memiliki 3 varian saja yaitu original, pisang susu, dan nanas.

Akan tetapi beliau tidak menyerah dengan keadaan tersebut demi mengibarkan nama sirup tjampolay di Cirebon dan kini sirup tjampolay berhasil bertahan di Cirebon bahkan  berhasil memasarkan produknya ke seluruh Indonesia, berkat setiawan yang bekerja sangat keras demi menghidupkan bisnis ayah nya yang mati suri.

Kini sirup tjampolay khas Cirebon ini sudah ada banyak varian rasa seperti melon, jeruk nipis, peach, coco pandan, leci, mangga gedong, coffe moka, dan durian. Dan sirup tjampolay ini tidak ada bahan pengawet.

0 Komentar