Lezat! 5 Kuliner Khas Cirebon Paling Enak, Pasti Bikin Nagih !

Lezat! 5 Kuliner Khas Cirebon Paling Enak, Pasti Bikin Nagih!
KULINER. emapal Gentong Khas Cirebon/Foto: Pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

Salah satu rumah makan nasi jamblang yang cukup terkenal di Kota Cirebon yakni Nasi Jamblang Ibu Nur, yang terletak di Jl. Tentara Pelajar Kota Cirebon. Rumah makan ini selalu ramai, bahkan rombongan bus wisata pun mampir untuk meninkmati kuliner ini.

4. Mie Koclok

Mie koclok khas Cirebon menggunakan suwiran daging ayam, telur, irisan daun bawang dan ditambah kuah kental. Saat memakan mie koclok lebih terasa enaknya ketika masih dalam keadaan hangat.

Mie konclok dapat dinikmati di rumah makan Mie Koclok Mas Edi yang terletak di Jl. Lawanggada No. 23, Pulasaren, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon.

Baca Juga:Hiu Megalodon, Hewan Raksasa di Lautan, Panjang 10,3 m dan Ternyata Seperti ini Wujud Aslinya !7 Tradisi Unik Di Indonesia, Inilah Tradisi yang Manarik Di Indonesia

5. Gado-Gado Ayam

Gado-gado ayam merupakan salah satu kuliner khas Cirebon yang sering diburu. Gado-gado ayam terdiri dari lontong, tauge, telur, kentang, timun, suwiran daging ayam, kerupuk, emping dan ditaburi bawang goreng.

Gado-gado ini terdapat kuah kuning. Kuah kuning tersebut dibuat dari olahan kuah kaldu ayam, kuahnya ini mirip kuah opor.

Tempat makan gado-gado ayam ini mudah dijumpai dipinggir jalan sekitaran Kota Cirebon. Salah satu tempatnya untuk menikmati gado-gado ayam Hj. Tarkanci yang terletak di Jalan Kembar Cirebon, tepatnya dekat rel kereta Stasiun Cirebon.

Itulah kuliner khas Cirebon yang paling diburu oleh wisatawan. Jika berkunjung ke Cirebon tidak afdol rasanya bila belum menikmati wisata kulinernya. (*)

0 Komentar