Asli Bikin Nagih ! 5 Kuliner Khas Tegal yang Bikin Nagih

Asli Bikin Nagih ! Tahukah Kamu 5 Apa Saja Kuliner Khas Tegal Terpopuler?
KHAS TEGAL. Nasi Ponggol Kha Tegal/Foto: Pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

Biasanya untuk lauk Kupat Glabed ini dapat memilih sendiri, seperti daging ayam, telur rebus maupun sate. Biasanya Kupat Glabed ini dijual dengan harga cukup Rp.8.000/porsi.

Dan dapat kamu dijumpai di sekitar alun-alun Kota Tegal.

  1. Nasi Ponggol

Kuliner yang satu ini cukup populer dan biasanya kuliner ini disajikan pada pagi hari sebagai menu sarapan.

Nasi ponggol ini sebenarnya masih sama dengan nasi bungkus lainnya, namun yang membedakan adalah bungkusnya yang menggunakan daun pisang. Dan sajikan dengan tempe, oseng mie, sambal teri maupun sambal pedas.

Baca Juga:Lezat! 5 Kuliner Khas Cirebon Paling Enak, Pasti Bikin Nagih !Hiu Megalodon, Hewan Raksasa di Lautan, Panjang 10,3 m dan Ternyata Seperti ini Wujud Aslinya !

Nasi Ponggol biasa dijual di pasar tradisional atau di sepanjang jalan menuju alun-alun Kota Tegal.

  1. Rujak Teplak

Berikutnya adalah Rujak Teplak, makanan ini merupakan salah satu kuliner khas Tegal yang populer, rujak ini berbeda dengan rukan lainnya.

Yang menjadi khas pada rujak yang satu ini adalah terdapat dari sambalnya yang begitu khas karena terdapat campuran singkong pada sambal tersebut.

Rujak Teplak terdapat berbagai macam sayuran yang menyehatkan seperti lembayung, dan singkong, jantung pisang, tauge, dan kol. Membuat perpaduan rasa yang sepurna dan membuat kamu ketagihan.

Rujak ini biasanya dijual seharga Rp. 10.000 sampai Rp. 15.000/porsi.

  1. Sauto Tegal

Sauto Tegal atau Soto Tegal merupakan salah satu kuliner khas Tegal terpopuler. Soto khas Tegal ini meiliki rasa yang lezat dan membuat kamu ketagihan. Yang membedakan dari soto lauinnya adalah kuahnya.

Kuah dari soto ini lebih keruh, namun keruhnya soto ini karena campuran tauco di dalamnya

Soto ini dilengkapi dengan nasi, potongan daging dan babat. Selain itu sebagai topping juga ada pilihan aneka gorengan hingga remahan usus yang renyah.

Untuk harga Soto ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 15.000/porsinya.

Baca Juga:7 Tradisi Unik Di Indonesia, Inilah Tradisi yang Manarik Di IndonesiaMengagumkan ! Kota Sibolga Sebagai Kota Terkecil di Indonesia, Luasnya 10,77 KM²

Nah, itulah 5 kuliner khas Tegal yang wajib kamu coba ketika berlibur di Kota Tegal. Bagi kamu yang sedang berada di Kota Tegal jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas yang rasanya lezat dan bikin nagiah. (*)

0 Komentar