Wow 7 Makanan Khas Cirebon yang Wajib Kamu Coba Ketika Berkunjung ke Cirebon

Wow 7 Makanan Khas Cirebon yang Wajib Kamu Coba Ketika Berkunjung ke Cirebon
Tahu gejrot adalah makanan Khas Cirebon tahu kopong yang disiram air gula merah Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Jika kamu ingin merasakan mie koclok ini kamu tidak akan sulit menemui penjualnya karena penjual mie koclok ini banyak ditemui di seluruh Cirebon tetapi ada rumah makan mie koclok yang terkenal yaitu mie koclok Mas Edi yang berada ditengah – tengah kota Cirebon.

5. Gado – gado ayam

Gado – gado ayam adalah makanan khas Cirebon yang wajib kamu coba  meskipun gado – gado ayam ini tidak terkenal seperti empal gentong dan nasi lengko tetapi apa salahnya untuk mencobanya.

Gado – gado yang umumnya kita ketahui berbahan dasar sayuran dan disiram dengan bumbu kacang.

Baca Juga:Heboh !! Po Bus Primajasa Memiliki Armada Terbanyak Sekitar 1.500 ArmadaCita Rasa Lezat Empal Gentong Khas Cirebon dan Asal Usulnya pada abad ke 15

Akan tetapi gado – gado ayam ini berbeda karena gado gado ini berbahan dasar Lontong, suwiran ayam, bawang goreng, kentang, bumbu kacang, dan disiram dengan kuah kuning.

Jika kamu penasaran dan pengen merasakan gado – gado ayam ini ada salah satu gado – gado yang terkenal dikota Cirebon yaitu gado – gado Hj Tarkaci yang beralamat di Jalan Kembar, Sebrang Rel Kereta Stasiun Cirebon.

6. Nasi Lengko

Nasi lengko adalah makanan khas Cirebon yang wajib kamu coba, nasi lengko berasal dari kata lengko atau dalam dialek Cirebon langka yang berarti tidak ada.

Nasi lengko ini sajiannya sangat sederhana sekali seperti nasi putih, irisan tempe dan tahu, toge, ditaburi dengan bawang goreng dan daun kucai lalu diberi sambal, kecap yang banyak dan didampingi dengan kerupuk.

Jika kamu pengen nasi lengko kamu dapat mampir di nasi lenko H Barno Yang terletak di Jl. Pagongan No.15B, Pekalangan tidak lengkap rasanya apabila makan nasi lengko tidak dengan sate kambingnya.

7. Empal asem

Empal asem berbeda dengan empal gentong,  empal gentong memiliki kuah kuning yang khas sedangkan empal asem ini memiliki kuah bening yang segar dan ada campuran buah blimbing wulu yang asam.

0 Komentar