Ulasan Samsung Galaxy Watch 6: Bikin Kamu Tampil Elegan, Segini Harganya

Ulasan Samsung Galaxy Watch 6: Bikin Kamu Tampil Elegan, Segini Harganya
Ulasan Samsung Galaxy Watch 6: Bikin Kamu Tampil Elegan. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

Alih-alih layar 1,19 inci, kini kami memiliki layar Sapphire Crystal Glass 1,3 inci, 432 x 432 piksel. (1,36 inci menjadi 1,5 inci untuk model 44mm.) Perubahan ini terdengar kecil pada lembar spesifikasi, namun membuat perbedaan besar saat mengetik, melihat gambar, membaca catatan dan notifikasi, serta berinteraksi dengan aplikasi.

Ini juga membantu jam tangan terlihat lebih lengkap tanpa bezel yang tebal — bukan berarti jam tangan tersebut tebal pada Jam Tangan 4 atau 5.

Mungkin ada efek plasebo dari bezel yang lebih sempit, tapi menurut saya penggunaan bezel haptic lebih mulus di Watch 6 dibandingkan edisi sebelumnya.

Baca Juga:Yuk Kenalan Dengan Prosesor APU AMD Ryzen 8000 Series Bakal Punya 12 IntiResmi Rilis ! Samsung A73 5G Produk Terbaik Dari A Series, Segini Harganya

Kita mungkin memiliki opsi untuk bezel berputar secara fisik lagi dengan 6 Classic, tetapi bagi orang-orang bertangan kurus seperti saya, bisa setidaknya secara konsisten menggulir dengan ujung jari di sekitar tepinya adalah hal yang baik mengingat seberapa banyak One UI Watch yang bergulir- berdasarkan.

Kecerahan layar adalah peningkatan yang menakjubkan, dengan kecerahan luar ruangan maksimum Watch 6 sebesar 2.000 nits mudah terlihat saat berjalan-jalan melalui taman hiburan Florida yang sangat cerah.

Tidak perlu melindungi jam tangan untuk memeriksa langkah Anda; bahkan dengan kacamata hitam bercermin, saya tidak pernah kesulitan melihat layar saya di bawah sinar matahari penuh atau teduh.

Itu adalah sesuatu yang bahkan sulit dihadapi oleh ponsel Android terbaik; kecerahannya dua kali lipat dari Galaxy Watch 5 tahun lalu  dan kecerahan yang sama dengan Apple Watch Pro seharga $800 dengan harga kurang dari setengahnya.

Jika ada, satu-satunya keluhan layar saya adalah saya berharap jam tangan Galaxy bisa mendapatkan pengaturan Ekstra Dim yang sama dengan yang dimiliki ponsel Galaxy.

Hal ini akan membuat layar menjadi kurang “YA TUHAN, TERLALU TERANG” saat Anda memeriksa waktu saat migrain insomnia pukul 01:54.

Perangkat lunak dan kinerja

Samsung dapat – dan pastinya – berpuas diri dalam hal peningkatan Wear OS, karena peningkatan perangkat lunak di sini hampir seluruhnya terbatas pada serangkaian tampilan jam baru dan peningkatan Samsung Health yang akan kami bahas di bagian selanjutnya.

Baca Juga:Cek Spesifikasi OPPO Reno 8 5G Kelebihan & Kekurangan, Segini HarganyaIntip Spesifikasi Sony A6700 Sempurna Untuk Foto dan Vidio, Segini Harganya

Namun perubahan yang tidak langsung terlihat itulah yang memberikan dampak paling besar: efisiensi baterai Wear OS 4, kelancaran RAM ekstra untuk memudahkan peralihan antar aplikasi, notifikasi, dan media, serta integrasi tanpa batas dengan ponsel Galaxy — dan bahkan integrasi yang layak dengan ponsel Pixel dengan beberapa bantuan berbasis aplikasi.

0 Komentar