Selain Untuk Cairan Tubuh, Ini Dia 5 Manfaat Lainnya dari Air Kelapa

Selain untuk Cairan Tubuh, Ini Dia 5 Manfaat Lainnya dari Air Kelapa
Manfaat dari air kelapa. FOTO: Pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

      3. Baik bagi Kesehatan Pencernaan

Air kelapa baik untuk menjadi obat untuk semua berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan pencernaan.

Biasanya juga, air kelapa digunakan untuk mengobati diare, gangguan pencernaan, cacingan, infeksi kantung kandung kemih, dan bahkan gangguan ginjal.

Air kelapa tersebut sangat berguna bagi yang terkena diare karena dapat menggantikan cairan yang hilang dari saluran gastrointestinal.

Baca Juga:6 Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat dan Bebas RontokJadi Pasangan di Sebuah Film, Jefri Nichol Meminta Izin Kepada Syifa Hadju: Untuk Adegan Mesranya Sebagai Pasangan Kekasih Agar Berkesan di Film

Air kelapa juga mengandung natrium dan klorida yang sangat rendah serta tinggi gula dan asam amino. Dan cairan ini merupakan komposisi yang seimbang pada minuman untuk mencegah dehidrasi yang terjadi akibat gangguan pencernaan.

     4. Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Minum banyak air sangat baik bagi kesehatan ginjal. Jika air putih cukup untuk mendukung fungsi ginjal. Nah, minum air kelapa ternyata lebih banyak manfaatnya.

Perlu anda ketahui bahwa batu ginjal terbentuk ketika kalsium, asam oksalat, dan komponen lain yang mengendap menjadi Kristal dan terbawa di dalam urine.

Selain itu, kelapa juga mengurangi terbentuknya Kristal pada ginjal, karena air kelapa dapat meminimalisir radikal bebas yang terbentuk akibat tingginya kadar oksalat dalam urine.

Meskipun demikian, hal ini masih perlu dilakukan penelitian terhadap manusia karena untuk menguji khasiat air kelapa dalam pencegahan batu ginjal.

     5. Mendukung Fungsi Organ Tubuh

Kandungan gizi dalam air kelapa turut memiliki manfaat terhadap kelangsungan kerja organ-organ yang ada di dalam tubuh.

Karena terbukti, air kelapa merupakan sumber utama dari arginin, yaitu asam amino yang dapat membantu mengatasi stress pada tubuh saat sedang berolahraga.

Baca Juga:6 Manfaat Wortel Untuk Mendukung Kesehatan Tubuh3 Rekomendasi Sosis Kanzler yang Sangat Lezat dan Banyak Diminati

Sementara itu, kandungan enzim juga ada di dalam air kelapa dapat membantu sistem pencernaan dan metabolisme pada tubuh.

Itulah lima manfaat air kelapa bagi kesehatan tubuh. (*)

0 Komentar