Fotografer Wajib Punya ! 10 Aksesoris Kamera DSLR Untuk Fotografer

Fotografer Wajib Punya ! 10 Aksesoris Kamera DSLR Untuk Fotografer
Aksesoris kamera merupakan ala-alat yang digunakan fotografer untuk menunjanghasil jepretan fotonya/RAKCER.ID
0 Komentar

Alat ini dapat melindungi lensa dari debu, benturan, kotoran, dan jamur yang dapat menimbulkan kerusakan pada kaca lensa depan.

4. Flash Eksternal

Pada umumnya kamera DSLR sudah dilengkapi dengan flash internal. Namun kamu dapat menggunakan flash eksternal untuk meningkatkan hasil jepretan kamu.

Kelebihan flash eksternal memiliki power yang lebih besar dan kemampuan mengatur yang lebih fleksibel. Flash eksternal juga lebih mudah mengatur arah cahaya yang akan dijepret atau dipotret.

Baca Juga:5 Jenis Ular Tidak Berbisa, Namun Sering Dianggap Berbahaya6 Spesies Ikan Langka yang Dilindungi di Indonesia

5. Tripod

Aksesoris kamera DSLR berikutnya adalah tripod, Alat ini berfungsi untuk menopang kamera untuk menghasilkan foto yang tajam pada saat mengambil eksposur long shutter.

Jika kamu ingin membeli tripod pastikan dapat menopang dengan baik, dan bagian kakinya dapat diperpanjang dan diperpendek.

Ada berbagai macam jenis tripod, kamu tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan kamu dan carilah tripod yang memiliki ketahanan lebih lama.

Berbagai jenis tripod diantaranya adalah monopod, gorillapod yang semuanya dapat berfungsi untuk menopang kamera.

6. Lap Microfiber, Blower dan Kit Pembersih

Aksesoris kamera DSLR iniberfung untuk membuat kamera kamu selalu bersih. Pemakaian kamera yang cukup sering tentu rawan akan debu atau kotoran lainnya. Terlebih lagi ada bagian kamera yang cukup sensitif, seperti lensa kamera.

Penting bagi kamu yang memiliki kamera untuk menjaga atau melindungi lensa dari filter UV. Selain itu kamu juga dapat menggunakan blower untuk membersihkan lensa kamera.

7. Shutter Release

Shutter Release menjadi salah satu aksesoris kamera DSLR yang wajib dimiliki fotografer landscape. Alat ini berfungsi mirip seperti remote control untuk mengurangi getaran dalam sesi pemotretan.

Baca Juga:Terbaik ! Deretan 4 PO Bus yang Memiliki Rumah Makan Sendiri7 Cara Mengusir Ular di Sekitar Kita Dengan Bahan Alami yang Mudah

Caranya cukup memencet tombol tanpa menyentuh kamera DSLR sedikitpun. Ada dua jenis shutter release yakni kabel dan wireless.

8. Kartu Memori Tambahan

Aksesoris kamera DSLR satu ini wajib dimiliki fotografer, terutama bagi fotografer yang sering melakukan perjalanan, ruang penyimpanan tambahan selalu menjadi kebutuhan.

Pastikan memori kamu bertipe cepat agar pengambilan foto juga berjalan dengan lancar dan sesuaikan kapasitas memori kamu sesuai dengan kebutuhan.

9. Baterai Cadangan

Kehabisan daya adalah peristiwa yang tidak diinginkan bagi semua fotografer terlebih sedang menangkap momen-momen penting.

0 Komentar