5 Makanan Dengan Nama Nyeleneh Asli Indonesia yang terkesan vulgar

5 Makanan Dengan Nama Nyeleneh Asli Indonesia yang terkesan vulgar
Bubur memek adalah bubur yang berasal dari Aceh dan kata memek sendiri dari bahasa aceh mamemek yang berarti mengunyah atau mengigit. Foto : Instagram RAKCER.ID
0 Komentar

Tidak ada yang aneh dari es dawet ini hanya es dawet berwarna hitam dan menyegarkan. Es dawet ini berasal dari purworejo jawa tengah. Butuh Kenapa namanya es dawet jembut kecabut ?

karena lokasi berjualan nya yang di tepi jalan tepatnya di sebelah jembatan butuh, desa butuh, kacamatan butuh, nama jembut sendiri merupakan kepanjangan dari jembatan butuh tempat berjualan nya.

   5. Kue Tete.

Kue tete adalah kue khas betawi lebih tepat nya berasal dari Jakarta. Namun kue ini juga ada sebutan lainya yaitu kue ape, asal uaul kue ini adalah dari orang betawi yang mengganti huruf vocal A menjadi E.

Baca Juga:5 Burung Bangau yang Ada di Indonesia Bahkan ada yang Populasnya Kritis dan Hampir punahMantul 5 Buah Buahan Eksotis yang Ada di Dunia, Bahkan Ada yang Biasa kita konsumsi namun Termasuk eksotis

Di kutip dari theasianperent.com. sang pembeli bertanya , “ ini kue ape?”  maksudnya ia bertanya kepada pedagang apa nama kue yang di jual pedagang tersebut, lalu pedagang tersebut manjawab “ iyaa ini kue ape” lalu semenjak itu kue tersebut disebut kue ape.

Lalu kenapa disebut kue tete di kutip dari channel youtube ANOTHESUN karena kue tersebut mirip dengan tetek atau nenen di karenakan bagian tengah kue ini lebih menonjol.

Kue ini berbahan dasar tepung terigu yang di campur dengan susu serta bagian atas nya sering ditaburi meses dan keju.

Kue ini berbentuk bulat dengan pinggiran kue ini tipis dan renyah. Kue ini cocok untuk teman minum kopi dan teh di waktu santai.

Nah bagai mana nama makanan nyeleneh asli Indonesia tadi. Apakah ada yang ingin mencoba makanan di atas tadi. Mohon maaf apabila daftar makan tadi kurang lengkap atau ada yang terlewati. (*)

 

Laman:

1 2
0 Komentar