6 Hewan purba yang Masih Hidup Sampai Sekarang dan Ternyata ada yang hidup di Indonesia

6 Hewan purba yang Masih Hidup Sampai Sekarang dan Ternyata ada yang hidup di Indonesia
Komodo adalah hewan purba yang masih hidup dan asli indonesia Foto : Pinteres RAKCER . ID
0 Komentar

2. Babi Rusa 

Hewan Purba yang masih hidup sampai sekarang ada babi rusa, melihat hewan satu ini seakan akan kita kembali dibawa pada masa prasejarah karena bentuk babi rusa ini sangat primitive.

Babi rusa dalah hewan endemik dari pulau Sulawesi Indonesia dan juga tersebar dibeberapa pulau terdekat seperti Lembeh, Buton dan Muna.

Babi rusa biasanya mencari makan pada malam hari dan biasany akan mencari di daerah hutan hujan tropis dan perkebuanan milik warga.

Baca Juga:Bisa Main Dikala Gabut, 6 Game Simulator yang Ekstra Menghilangkan Gabut Kamu.Kamu Merasa Lapar Pada Malam Hari, 7 Kuliner Malam Yang Wajib Kamu Coba

Ciri dari babi rusa ini adalah terdapat taring yang mencuat ke atas yang dimiliki sang jantan panjang tubuhnya adalah 85 sampai 106cm dan berat 80kg serta tinggi badanya 65 sampai 80cm taring babi rusa ini berguna untuk melindungi dari duri akar rotan.

Babi rusa ini hewan yang dilindungi dan populasinya dialam menurut IUCN sekitar 4000 individu babi rusa kerap diburu oleh warga yang jengkel karena kebun mereka rusak oleh babi hutan dan spesies ini adalah spesies endemik yang tidak bisa ditemukan ditempat lain.

3. Belangkas

Hewan purba yang masih hidup sampai sekarang yaitu belangkas, belangkas adalah hewan sejenis kepiting yang tidak pernah mengalami perubahan hingga sekarang.

Sudah banyak fosil dari hewan ini yang tercetak lebih dari 259 juta tahun lalu fan belangkas ini tidak pernah mengalami perubahan evolusi dan sepertinya selamat dari kepunahan serta seleksi alam yang ekstrim.

Belangkas biasnya hidup pada daerah perairan asin dan payau dangkal biasanya akan bersembunyi dibawah lumpur serta permukaan laut berpasir.

Belangkas biasanya diambil darahnya yang berwarna biru untuk keperluan medis dan harganya sangat mahal yaitu sampai ratusan juta per botolnya.

4. Walrus

Hewan purba yang masih hidup sampai sekarang yaitu wlrus, hewan ini adalah hewan mamalia yang berasal dari perairan lingkar Arktik yang dingin.

Baca Juga:Rekomendasi 5 Wisata Ziarah Religi Makam Ulama Mulia dan Raja yang Ada di Cirebon8 Makanan Khas Mesir yang Membuat Kamu Ketagihan

Diketahui dari beberapa artikel bahwa nenek moyang walrus ini berasal dari jepang dan tidak memiliki taring terlihat seperti anjing laut modern hal ini dibuktikan dari temuan fosil di Jepang dan fosil tersebut ditaruh di museum curator emeritus Hokkaido.

0 Komentar