6 Hewan purba yang Masih Hidup Sampai Sekarang dan Ternyata ada yang hidup di Indonesia

6 Hewan purba yang Masih Hidup Sampai Sekarang dan Ternyata ada yang hidup di Indonesia
Komodo adalah hewan purba yang masih hidup dan asli indonesia Foto : Pinteres RAKCER . ID
0 Komentar

Walrus dahulu sering diburu oleh para penjelajah untuk diambil daging dan lemaknya untuk bekal perjalanan agar tidak merasa kelaparan.

Walrus mempunyai berat badan hingga 1,700 kilo gram dan panjang tubuhnya yaitu 3,7 meter dan memiliki ketebalan kulit sekitar 2 hingga 4 cm yang menjadikanya sabagai mamalia laut dengan kulit tertebal.

Wallrus biasanya akan mencari makan di sekitar laut yang mereka tinggali seperti ikan, kerang, kepiting bahkan ada walrus yang bisa memangsa penguin.

5. Kura – Kura

Baca Juga:Bisa Main Dikala Gabut, 6 Game Simulator yang Ekstra Menghilangkan Gabut Kamu.Kamu Merasa Lapar Pada Malam Hari, 7 Kuliner Malam Yang Wajib Kamu Coba

Hewan purba yang masih hidup sampai sekarang ada kura – kura, bagi kita reptile yang satu ini sudah sangat familiar sekali dan sering kita temukan dimana saja.

Kura – kura sendiri adalah hewan yang mempunyai tempurung sebagai temat persembunyian atau sebagai pelindung organ sensitive yang dimiliki kura – kura ini.

Ada banyak sekali jenis kura – kura didunia ini dari yang full aquatik, Semi aquatik, sampai kura – kura yang full selama hidupnya hanya didarat.

Kura – kura telah mengalami berbagai macam evolusi dari period eke periode untuk menyesuaikan lingkungan, suhu, dan makanan yang tersedia di alam.

Kura – kura adalah hewan purba yang sudah ada sekitar400 juta tahun yang lalu dan jenins kura – kura purba yang masih hidup saat ini yaitu kura – kura alligator dan kura Galapagos.

6. Buaya

Hewah purba yang masih hidup sampai sekarang ada buaya reptile yang biasa tinggal di air ini adalah pemangsa berdarah dingin dan biasanya akan memangsa ikan, mamalia darat, dan juga unggas.

Buaya bisa tumbuh sepanjang 4 meter dan jenis buaya terbesar saat ini adalah jenis buaya air asi atau buaya muara dan ada beberapa jenis yang tersebar di seluruh dunia seperti caiman, alligator, ghavial, buaya nill dan masih banyak lagi jenis dan spesies buaya.

Baca Juga:Rekomendasi 5 Wisata Ziarah Religi Makam Ulama Mulia dan Raja yang Ada di Cirebon8 Makanan Khas Mesir yang Membuat Kamu Ketagihan

Nenek moyang buaya adalah dino suchus yang biasa panjang mencapai 12 meter dengan berat hampir 2 ton namun buaya yang sekarang ini telan banyak mengalami evolusi sejak berjuta – juta tahun yang lalu .

Nah itulah daftar 6 hewan purba yang masih hidup sampai sekarang dan semoga menambah ilmu pengetahuan kita tentang hewan purba. (*)

0 Komentar