Baridin dan Ratminah Bak Kisah Cinta Romeo dan Juliet Namun Versi Lokal Tahun 80an

Baridin dan Ratminah Bak Kisah Cinta Romeo dan Juliet Namun Versi Lokal Tahun 80an
Baridin dan ratminah adalah kisah cinta yang tragis sampai diangkat ke sebuah drama musik tarling oleh seniman Cirebon yang bernama H. Abdul Ajib Foto : Facebook by Tarling Baridin
0 Komentar

Kemudian Bapak dam berkata ‘’ Lunga sira wong edan anak e isun bli arepan kawin lagan wong mlarat kaya sira’’ kemudian mbok wangsih di ludahi dan dipukuli oleh ratminah dan bapak dam.

Kemudian mbok wangsih pulang menuju rumahnya dengan keadaan yang sangat mengenaskan kemudian baridin bertanya ‘’ Mak napa mak awak e pada mengkenen kabeh ‘’ mbok wangsih pun menjawab’’ mak di gebugi toil di  sewoti sangkane uwong edan.

Mendengar hal tersebut baridin merasa bersalah pada ibunya, dan sakit hati pada ratminah karena apa yang sudah dilakukan ratminah pada ibunya ter cinta baridin pun strees namun di sisi lain baridin merasa sakit hati.

Baca Juga:6 Hewan purba yang Masih Hidup Sampai Sekarang dan Ternyata ada yang hidup di IndonesiaBisa Main Dikala Gabut, 6 Game Simulator yang Ekstra Menghilangkan Gabut Kamu.

Kemudian baridin pun bengong tak beberapa lama kemudian baridin dihampiri teman nya yang bernama gemblung dinulur dan temannya bertanya ‘’ napa sira mlongo bae kuh ‘’ kemudian baridin menjawab ‘’ isun lagi lara ati ning ratminah tesan ngece embok e isun kaya wong edan’’.

Lalu gemblung memberikan saran’’ wis mengkenen bae sira tetapa ning gua toil puasa 40 dina 40 wengi amberan ratminah seneng ning sira’’  mendengar hal itu baridin langsung menjalani tetapa dan puasa 40 hari 40 malam.

Setelah baridin menjalankan puasanya tersebut ratminah langsung berteriak – teriak menyebut nama baridin hal tersebut membuat ratminah seperti orang gila.

Singkat cerita baridin pun sudah menyelesaikan tapa nya tersebut dan kembali kerumahnya sementara bapak dam mengantarkan anak perempuan satu – satunya untuk menemui baridin agar mau menikah dengan ratminah.

Sesudah sampai di rumah baridin ratminah lang menghampiri baridin namun ratminah sudah berpenampilan seperti orang gila ratminah berkata ‘’ kakang baridin kawini kita sih ‘’ sambil berteriak dan menangis.

Dan baridin menjawab’’ kita wis bli arep kawin lagan sira bengen kita mbok e kita arep ngelamar sira, sira malah nganiaya mboke isun toil ngece mboke isun kaya wong edan, kita wis lara ati ning omongan e sira wis bli arep kawin karo sira, sira wis kaya uwong edan.

Dan ratminah dengan bapak dam pulang lama kelamaan melihat anak perempuan nya seperti itu membuat bapak dam tak bisa berbuat banyak yang pada akhirnya bapak dam mendiamkan anak perempuan nya seperti itu.

0 Komentar