Riview Novel Santri Pilihan Bunda : Kisah Cinta Aliza yang Dijodohkan dengan Seorang Santri yang Bernama Kinaan

Riview Novel Santri Pilihan Bunda
Perjodohan tidak pernah menjadi niat Aliza. Misalnya, ia harus menikah dengan murid pilihan ibunya. Ozama El Fatih, Kinaan. Seorang santri di salah satu pesantren ternama di kotanya. Pria jangkung dengan alis lebat. Pahatan wajah dianggap tanpa cela. FOTO:@PINTEREST/RAKCER.ID
0 Komentar

Kinaan Ozama El Fatih adalah murid yang dipilih oleh ibu Aliza untuk menjadi pendeta dalam hidupnya.

Pria beralis tebal ini memiliki postur tubuh yang tinggi dan wajah yang tak tertandingi, setidaknya menurut Aliza.

Acha sang penulis mampu memikat pembacanya pada alur novel yang ia ciptakan dengan menggambarkan kisah sepasang suami istri yang bernuansa Islami.

Baca Juga:Wajib Baca!! Rekomendasi Buku Novel Islami Paling RomantisWajib Nonton!! Rekomendasi Film Netflix dengan Rating Paling Tinggi

Emosi pembaca akan campur aduk, ada yang tersenyum – tertawa – kesal – geram – benci – sedih – menangis – dan mungkin berakhir gembira. Penonton mendapat kesan seolah-olah diajak menaiki roller coaster yang akan membuat mereka mengalami penderitaan batin.

Ulasan Novel Santri Pilihan Bunda

1. Aliza

Aliza, tokoh utama dalam novel Pilihan Santri Bunda, dicirikan mempunyai paras yang cantik jelita. Aliza Shaqueena Iqala adalah nama lengkap gadis pecinta es batu ini.

Dia kecil dan memiliki bulu mata yang panjang dan melengkung. Sikap apatisnya mungkin justru membantu Kinaan yang biasanya dingin, menjadi orang yang lebih hangat saat berada di dekatnya.

2. Kinaan

Cowok jangkung ini merupakan santri dari sebuah kos ternama yang merupakan tokoh utama dalam novel Pilihan Santri Bunda. Acha, nama pena penulis, mencirikan sosok ini memiliki alis tebal dan berpenampilan menarik.

Meski sehari-hari Kinaan dipercaya sebagai sosok yang dingin, namun ia juga merupakan sosok dermawan yang suka membantu banyak orang di sekitarnya.

Kinaan juga digambarkan sebagai orang yang bertanggung jawab dan penuh kasih sayang, terbukti dengan sikapnya yang hangat terhadap Aliza dan upayanya untuk membangun dan mengarahkan Aliza menuju rumah tangga yang bahagia. Hanya saja peristiwa masa lalu terus menghantui Kinaan.

3. Zero

Dalam novel Pilihan Santri Bunda, Acha memilih Zero sebagai musuhnya. Oknum ini diyakini kerap menganiaya Aliza.

Baca Juga:Inilah Strategi Dakwah Wali Songo dalam Menanamkan Ajaran Islam di PedalamanTerungkap!! Ternyata Begini Cara Wali Songo Mengajarkan Agama Islam di Daerah Pedalaman!

Banyak dari perilakunya yang berlebihan dan akan menimbulkan kemarahan pembaca. Ada saat-saat dimana perbuatannya begitu menyakitkan bagi Aliza hingga dia harus menelan kenangan buruk kehilangan orang yang dicintainya.

Sementara itu, Acha menjelaskan mengapa karakter Zero kurang bermoral. Salah satunya adalah Zero yang stres akibat tuntutan berat dari keluarganya.

0 Komentar