Bisa Menendang orang, 5 Burung Terbesar Di Dunia yang Masih hidup

Bisa Menendang orang, 5 Burung Terbesar Di Dunia yang Masih hidup
Burung unta adalah burung terbesar yang masih hidup hingga sekarang Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. IDBurung terbesar di dunia yang masih hidup, burung telah mengalami evolusi selama ber juta – juta tahun untuk menyesuaikan lingkungan dan jumblah makanan yang ada.

Mayoritas burung besar ini hidup masuk dalam kelompok ratite, ratite ini adalah burung yang tidak bisa terbang karena badan mereka yang sangat besar dan juga sayap nya yang kecil lalu kaki dan leher yang panjang kecuali dodo dan kiwi.

Burung terbesar didunia yaitu burung moa gajah yang tinggi mencapai 3,5 meter dan berat 500kg burung ini berada di Slandia Baru.

Baca Juga:Pedasnya Mantul dan Bikin Nagih, 4 Rujak Khas Cirebon yang Bikin Lidah BergoyangBisa membunuh mangsanya, 5 Ular terbesar di dunia

Salama 40 ribu tahun burung ini populasinya sangat stabil akan tetapi semenjak manusia masuk ke Slandia Baru populasi burung ini menurun dan pada akhirnya punah.

Ada juga burung terbesar didunia yang masih bisa kita lihat dan juga sudah diternakan untuk keperluan komersil agar populasi dari burung ini tidak punah lantas jenis burung apa sajakah itu, berikut ini adalah : Burung terbesar di dunia yang masih hidup.

  1. Burung unta

Burung Terbesar didunia yang masih hidup ke 1 ada burung unta, burung asli afrika ini sangat mudah ditemui di padang savanna yang ada di afrika.

Burung unta memiliki tinggi yaitu 2,5 meter dengan kaki yang panjang dan berguna untuk menyerang predator yang menggangu burung ini, burung unta memiliki leher yang panjang dan berguna untuk mengambil makanan yang ada di pohon.

Burung unta termasuk burung yang tidak bisa terbang dan juga burung unta ini menghasilkan telur terbesar yang beratnya setara dengan 2 kilo telur ayam biasa.

Burung unta ini sudah dimanfaatkan sejak dahulu seperti kulit, bulu, dan telurnya burung unta juga sudah di ternakan untu kperluan komersil dan pariwisata di Negara afrika dan timur tengah burung ini biasanya ditunggangi orang kecil untuk balapan dan kompetisi piala.

   2. Burung Kasuari

Burung terbesar didunia yang ke 2 yaitu burung kasuari, sebenarnya ada 3 jenis kasuari yaitu kasuari utara, kasuari selatan dan kasuari kerdil, kasuari menyebar dari Utara Australia, Papua New Guinea, Papua Indonesia, Slandia Baru.

0 Komentar