Bisa Menendang orang, 5 Burung Terbesar Di Dunia yang Masih hidup

Bisa Menendang orang, 5 Burung Terbesar Di Dunia yang Masih hidup
Burung unta adalah burung terbesar yang masih hidup hingga sekarang Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Namun yang terdapat di Indonesia yaitu kasuari selatan yang lebih tepatnya berada di pulau Papua, kasuari adalah burung kang tidak bisa terbang yang memiliki leher panjang, tubuh besar dan pada kakinya terdapat kuku yang sangat panjang dan tajam.

Sudah ada banyak laporan mengenai orang yang diserang burung kasuari salah satunya sering terjadi di Australia biasanya akan mengalami luka robek yang parah dan dalam.

Kasuari dewasa memiliki tinggi 1,5 sampai 1,8 meter dan memiliki bobot yaitu 58,9 kilo gram dan betina memiliki warna yang lebih cerah.

Baca Juga:Pedasnya Mantul dan Bikin Nagih, 4 Rujak Khas Cirebon yang Bikin Lidah BergoyangBisa membunuh mangsanya, 5 Ular terbesar di dunia

Kasuari ini adalah hewan yang terancam punah dan populasinya dialam hanya 1,200 ekor saja menurut IUCN dan di Indonesia kasuari ini termasuk hewan yang dilindungi.

Kasuari adalah pemakan buah dan kasuari juga dapat berlari dengan kencang sehingga predator sangat sulit untuk menangkap burung kasuari ini.

   3. Burung Emu

Burung terbesar di dunia berikutnya ada burung emu, burung ini adalah satwa endemik Australia dan juga burung ini tidak bisa terbang .

Berat burung ini adalah 40 kg dan bisa mencapai tinggi 2 meter dan bisa berlari hingga 50 km burung emu dahulu bisa ditemuka di pantai Australia dan kini burung emu berpindah habitat di daratan besar Australia yang terdapat banyak padang savanna.

Burung emu ini di ternakan di Australia sebagagai penghasil daging dan minyak untuk keperluan komersil.

   4. Penguin Kaisar

Burung terbesar didunia ke 4 kali ini kita pindah ke daratan es yaitu penguin kaisar, walaupun jenis burung tapi penguin tidak bisa terbang melainkan memanfaatkan sayapnya sebagai pendayung ketika berenang.

Jenis penguin kaisar adalah jenis penguin terbesar bisa mencapai tinggi lebih dari 1 meter dan memiliki berat 34 kilo gram penguin ini dapat menyelam sampai 15 km dalam waktu 18 menit  lamanya dan dalam suhu – 18 drajat celcius  juga penguin ini memiliki bulu yang sangat tebal.

Baca Juga: Hebat Terbang Bermil – Mil Jauhnya, 5 Jenis Angsa Yang Ada Di DuniaUmum Dipelihara, 5 Jenis Burung Paruh Bengkok

Penguin kaisar mencari makan di perairan beku antartika biasanya akan mencari ikan , cumi – cumi, udang dan menghasilkan telur 1 butir dan akan dierami oleh sang pejantan.

   5. Burung rhea

0 Komentar